FOLLOW US:


Ricuh di Malang, PT LIB Antisipasi Keamanan Persija vs Persib

16-04-2018 20:14
Ricuh di Malang, PT LIB Antisipasi Keamanan Persija vs Persib
Tigor Shalomboboy © Fitri Apriani

Bola.net - Kericuhan suporter pada laga Arema FC versus Persib Bandung pada pekan keempat Go-jek Liga 1 bersama Bukapalak di Stadion Kanjuruhan menjadi pembelajaran bagi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

PT LIB bakal melakukan antisipasi pada laga-laga besar termasuk saat Persija Jakarta melawan Persib.

Seperti diketahui, laga antara Arema FC kontra Maung Bandung berakhir ricuh setelah ribuan Aremania merangsek ke lapangan pada injury time yang memaksa pertandingan dihentikan sebelum waktunya. Bahkan, kerusuhan tersebut membuat pelatih Persib, Mario Gomez mengalami luka di bagian dahi sebelah kanan.

Agar kejadian serupa tidak terulang kembali, Tigorshalom Boboy meminta Panpel Persija untuk lebih sigap kala menjamu Persib pada pekan keenam Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (28/4) mendatang. Mengingat laga ini juga merupakan partai big match.

"Kami berharap ini menjadi pembelajaran buat semua, antisipasi harus dilakukan oleh masing-masing panpel," ucap Tigor yang merupakan Chief Operation Officer LIB.

"Tidak ada suporter tamu di Stadion Kanjuruhan semalam, apakah nanti dilakukan juga pada laga Persija versus Persib, mungkin ini harus jadi antisipasi untuk panpel dari Persija, main di GBK dengan lawan yang memang katakanlah itu musuh abadi mereka ya harus dipersiapkan," sambungnyaTigor.



Lebih lanjut, Tigor menegaskan akan ada antisipasi dari LIB terkait faktor keamanan. Salah satunya dengan memindahkan jadwal kick off atau tidak mengizinkan suporter Persib datang ke Gelora Bung Karno untuk mendampingi timnya di laga melawan Persija.

"Kami tetap memperhatikan aspek keamanan yang lain. Misalkan pertandingan di pindah ke sore hari, itu bisa saja, sama kasusnya dengan musim-musim sebelumnya. Suporter Persib dilarang bukan sesuai regulasi, tapi aspek keamanan tetap tidak boleh datang ke stadion," tutup Tigor. (fit/asa)