FOLLOW US:


Operator Liga Enggan Komentari Wasit Laga Arema vs Persib

16-04-2018 18:43
Operator Liga Enggan Komentari Wasit Laga Arema vs Persib
Tigor Shalomboboy © Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) enggan mengomentari kinerja wasit laga Arema FC versus Persib Bandung pada pekan keempat Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (15/4/2018). Namun begitu, LIB tak menutup kemungkinan untuk mengevaluasi semua pihak.

Sebelumnya, Arema FC melalui Media Oficer-nya, Sudarmaji menyebut reaksi kekecewaan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, karena terpicu rasa kecewa atas kinerja wasit di lapangan. Wasit Handri Kristanto dinilai telah mengeluarkan keputusan yang kontroversi hingga merugikan timnya.

Terkait hal itu, Chief Operation Officer (COO LIB), Tigorshalom Boboy mengaku tak mau menduga-duga penyebab kericuhan tersebut termasuk soal wasit. LIB memilih untuk mengevaluasi seluruh pihak.

"Kami tidak mau berkomentar apapun tentang keputusan wasit. Semua orang boleh mengutarakan pendapatnya, mungkin mereka yang lebih tahu karena mereka yang ada di lapangan. Tapi mungkin tidak terburu-buru juga untuk menyatakan bahwa ini karena inilah karena itulah," ujar Tigor, Senin (16/4).



"Kami harus menahan diri dulu sebenarnya. Dalam posisi emosi itu, semua bisa tersampaikan dan muncul pemberitaan di publik yang seakan-akan itu menyalahkan wasit. Faktanya kalau memang ada kelemahan wasit, atau ada kekurangan juga dari suporter, atau dari sisi tim ya kami harus perbaiki bersama-sama," sambungnya.

Meski begitu, Tigor memastikan bahwa laporan terkait kinerja wasit Handri Kristanto akan tetap masuk ke pengawas wasit. Dia berharap kejadian itu tak terulang lagi. "Pasti, secara teknis pasti akan ada penilaian tentang wasit," kata Tigor.

"Mungkin kami menahan diri dulu, dengan apa yang terjadi semalam kami coba analisa, kami coba evaluasi semua pihak, kami berharap juga ini jadi pembelajaran yang baik. Ini baru pekan-pekan awal, kami berharap disisa Liga 1 maupun Liga 2 yang akan bergulir, kejadian ini bisa kami minimalisir," tutupnya. (fit/asa)