FOLLOW US:


Riedl Terima Update Tentang Indonesia dari Pikal

13-06-2016 23:46
Riedl Terima Update Tentang Indonesia dari Pikal
Alfred Riedl © Fafa Wahab

Bola.net - Setelah memutuskan mundur dari jabatan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia tahun 2014 lalu, sosok Alfred Riedl seolah tenggelam dan terlupakan. Minggu lalu, pelatih tua asal Austria ini kembali ke Nusantara untuk membesut Timnas Garuda lagi.

Meski sudah dua tahun tak berada di Indonesia, Riedl mengaku tahu tentang kondisi sepakbola di tanah air. Sebab, ia memiliki 'informan', yaitu Wolfgang Pikal yang tak lain adalah asisten pelatihnya semasa di Timnas Indonesia.

"Saya mendapat banyak informasi dari Wolfgang. Saya akan mendorong diri saya untuk mencari informasi lebih banyak lagi. Tentu saya tahu banyak pemain lama, tapi banyak juga pemain-pemain baru," terang pelatih yang dua kali gagal memberi trofi untuk Indonesia ini.

Saat ini, Riedl sedang melakukan tur ke sejumlah kota untuk memantau pemain. Rencananya, ia juga akan berbincang dengan para pelatih klub di Indonesia Soccer Championship (ISC). "Saya juga berusaha mendapat informasi mengenai pemain dari pelatihnya," pungkasnya. (faw/asa)