FOLLOW US:


Riko Simanjuntak Digoda Klub Thailand, Teco: Ini Bukan Gosip

27-11-2018 13:18
Riko Simanjuntak Digoda Klub Thailand, Teco: Ini Bukan Gosip
Pemain Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, mengirim umpan saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (20/11). Latihan ini persiapan jelang laga Piala AFF 2018 melawan Filipina. © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco telah mengetahui kabar ketertarikan dari klub Liga Thailand kepada pemainnya, Riko Simanjuntak. Arsitek berusia 44 tahun ini melihatnya bukan sebagai rumor belaka.

Berkat penampilan cemerlangnya kala memperkuat Timnas Indonesia di babak penyisihan grup Piala AFF 2018, khususnya saat menghadapi Thailand, nama Riko Simanjuntak tenar. Ada sinyal ketertarikan dari klub Liga Thailand kepadanya.

"Ini pasti bukan gosip. Banyak tim dari Thailand butuh pemain dari Asia. Saya kerja di Thailand selama tujuh tahun. Sekarang regulasi di sana beda dan berubah. Tahun depan Liga Thailand boleh pakai tiga pemain Asia," ujar Teco.

"Lalu, pasti mereka melihat pemain dari Indonesia, seperti Riko, yang punya kualitas untuk bermain di Liga Thailand," katanya menambahkan.

Riko memang tampil sensasional bersama Persija di musim ini. Mantan pemain Semen Padang itu telah membukukan delapan assists, terbaik kedua di Liga 1.

"Dia (Riko) tahun ini bermain sangat bagus di dalam Persija. Di sistem saya, dia sangat profesional di latihan kerja keras, di semua pertandingan dia kerja sesuai taktik dari tim," tutur Teco.

"Dia (Riko) bantu banyak striker, contoh dia berikan assist. Dia punya kualitas, pasti dia bisa main di Thailand," tutupnya.