FOLLOW US:


Riko Simanjuntak: Lawan PSM Sampai Titik Darah Penghabisan

19-07-2019 12:40

 | Gia Yuda Pradana

Riko Simanjuntak: Lawan PSM Sampai Titik Darah Penghabisan
Riko Simanjuntak © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta bakal menjamu PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada leg pertama final Piala Indonesia 2018, Minggu (21/7). Keberhasilan Persija melaju ke partai puncak tak ingin disia-siakan oleh Riko Simanjuntak.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini pun bertekad untuk tampil maksimal pada leg pertama di Senayan, Jakarta.

Menurut Riko, keberhasilan menembus partai final turnamen lintas tahun tersebut tidaklah mudah lantaran harus bersaing dengan 128 tim dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Juara dari Piala Indonesia musim ini nantinya berhak mengisi satu slot di Piala AFC 2020.

"Nanti ini final, belum tentu lagi musim berikutnya kita bisa sampai fase ini. Kita harus betul-betul fokus konsentrasi," ujar Riko, Jumat (19/7).

"Semoga kita bisa berikan yang terbaik dan angkat piala lagi. Kalau bisa sampai titik darah penghabisan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters.

1 dari 1

Persija Ingin Maksimalkan Partai Kandang

Berstatus sebagai tuan rumah di leg pertama, Riko menegaskan timnya tak boleh kalah. Terlebih lagi, pasukan Julio Banuelos itu dipastikan akan mendapat suntikan motivasi dari suporter setia mereka, The Jakmania.

"Kita harus maksimalkan, apalagi ini di kandang, karena leg kedua kita tidak pikirkan dulu. Pelatih sangat positif. Dia selalu memberikan arahan dan strategi yang tepat. Yang penting kita harus fight di kandang dan meraih kemenangan," imbuh pemain Timnas Indonesia ini.

Leg kedua nantinya akan digelar di kandang PSM yakni di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Duel kedua kesebelasan bakal tersaji pada 28 Juli mendatang.

Persija melaju ke final setelah mendepak Borneo FC dengan agregat 3-2. Sementara itu, PSM menyingkirkan Madura United secara dramatis lewat gol tandang dalam agregat 2-2.