FOLLOW US:


RUPS Luar Biasa PT LIB Rampung, Ini Hasilnya

18-05-2020 19:56

 | Serafin Unus Pasi

RUPS Luar Biasa PT LIB Rampung, Ini Hasilnya
Pengurus baru PT Liga Indonesia Baru [LIB] 2020. © Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah selesai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, Senin (18/5/2020). Pertemuan yang digelar secara virtual itu diikuti seluruh pemegang saham yakni 18 klub Shopee Liga 1 2020 dan PSSI.

Pada RUPS tersebut, para peserta menyepakati agenda yang telah diinformasikan sebelumnya. Di antaranya, laporan kegiatan periode Februari-Mei 2020, laporan keuangan periode Januari-Mei 2020, proyeksi bisnis tahun 2020, kelanjutan kompetisi dan pembayaran subsidi tahun 2020, pengunduran diri komisaris independen, dan hal-hal lain yang perlu dibahas.

“Secara umum peserta RUPSLB PT LIB menyetujui apa yang sudah diagendakan," ujar Komisaris LIB, Munafri.

Khusus hal-hal lain yang perlu dibahas, RUPS tersebut menyepakati pengunduran diri Cucu Somantri sebagai Direktur Utama (Dirut). Kemudian mundurnya Sonhadji dari kursi Komisaris Utama, dan resignya Hasani Abdul Gani serta Hakim Putratama dari posisi Komisaris.

"Begitu juga dengan hal-hal lain yang menjelaskan bahwa Direktur Utama PT LIB, Komisaris Utama PT LIB, dan dua komisaris PT LIB telah menyatakan mengundurkan diri,” kata Munafri.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Rencana RUPS Luar Biasa Lanjutan

Sementara itu, RUPS luar biasa bakal kembali dihelat LIB. Pertemuan tersebut untuk menentukan pengganti Cucu, Sonhadji, Hasani, dan Hakim.

"Selanjutnya kami akan menggelar RUPS luar biasa lagi untuk menetapkan posisi direksi dan komisaris yang lowong," tutur Komisaris LIB, Ferry Paulus.

"Waktunya akan kami umumkan kemudian,” Imbuh Ferry.

(Bola.net/Fitri Apriani)