FOLLOW US:


RUPS Luar Biasa PT LIB Usai, Klub Berharap Subsidi Cair Tepat Waktu

19-05-2020 19:32

 | Serafin Unus Pasi

RUPS Luar Biasa PT LIB Usai, Klub Berharap Subsidi Cair Tepat Waktu
Pengurus baru PT Liga Indonesia Baru [LIB] 2020. © Fitri Apriani

Bola.net - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah usai digelar pada 18 Mei 2020. Hasilnya, empat petinggi LIB mundur dari jabatannya.

Satu di antaranya ialah Cucu Somantri yang melepas posisi Direktur Utama (Dirut). Sementara tiga lagi yaitu Sonhadji (Komisaris Utama), Hasani Abdul Gani (Komisaris), dan Hakim Putratama (Komisaris).

Keputusan keempatnya mundur mendapat apresiasi dari Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam. Ia pun mengungkapkan harapannya untuk operator Shopee Liga 1 2020 itu.

"Tentunya kita berharap dengan pengunduran diri beberapa direksi membawa perubahan yang lebih baik di tubuh PT LIB. Termasuk subsidi bisa dicairkan tepat waktu," ujar Nazaruddin.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Harapan terhadap Pengganti

Rencananya setelah Hari Raya Idul Fitri, LIB akan kembali menggelar RUPS luar biasa untuk mencari pengganti keempatnya. Nazaruddin pun punya harapan terhadap jajaran pengurus LIB yang terpilih nanti.

"Semoga jajaran direksi dan komisaris baru yang akan dipilih nantinya bisa mengelola kompetisi lebih profesional dan bisa segera melanjutkan kompetisi Liga 1 setelah status darurat virus corona dicabut," imbuhnya.

PSSI memang berencana kembali memutar Shopee Liga 1 2020 pada Juli mendatang bila pemerintah tak memperpanjang Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana virus corona yang akan berakhir pada 29 Mei. Adapun, kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu.

(Bola.net/Fitri Apriani)