FOLLOW US:


2 - 2

Kompetisi: Liga Indonesia Liga 1 2018
Tanggal: 25 May 2018
Kick-off: 20:30

Saling Serang! Derby Suramadu Berakhir Imbang 2-2

25-05-2018 23:04
Saling Serang! Derby Suramadu Berakhir Imbang 2-2
Madura United © Madura United Official Twitter

Bola.net - Tidak ada tim yang mampu mendapatkan tiga poin pada laga Derby Suramadu antara Madura United melawan Persebaya Surabaya. Laga pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Bermain di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Jum'at (25/5) malam, gol tuan rumah hadir dari aksi Beto de Paula dan Fabiano Beltrame. Sementara, Persebaya mencetak gol lewat aksi David Da Silva dan Irfan Jaya.

Jalannya pertandingan

Madura United langsung membuat suporternya bergemuruh saat mencetak gol pada menit ke-4. Andik Rendika Rama memberi umpan manis dari sepakan bebas yang diselesaikan dengan sundulan Beto. Madura United unggul cepat.

Namun, kegembiraan pasukan Milomir Seslija hanya bertahan selama tiga menit. Pada menit ke-7, Da Silva menyamakan skor jadi 1-1. Sebelum membobol gawang Herry Prasetyo, lebih dulu Da Silva melewati kawalan Fachruddin Aryanto.

Kedua tim silih bergantian menyerang. Laga berjalan sangat seru. Setelah beberapa peluang kandas, Persebaya akhirnya unggul pada menit ke-42. Rendi Irwan memberi umpan terobosan pada Irfan yang lebih dulu melewati kiper sebelum mencetak gol.

Tapi keunggulan Persebaya tak bertahan lama juga. Pada menit tambahan, Greg Nwokolo mengeksekusi tendangan bebas yang disambut sundulan tips Fabiano. Miswar Saputra terkecoh dan Madura United menyamakan skor jadi 2-2.

Pada babak kedua, tempo permainan sama sekali tidak mengendur. Menit ke-51, Feri Pahabol mendapat peluang emas dari jarak dekat. Tapi tendangannya masih jauh di atas mistar. Sementara, sepakan Slamet Nurcahyo pada menit ke-56 bisa ditangkap oleh Miswar.

Madura United bermain makin cepat pasca masuknya Engelberd Sani menggantikan Beto. Situasi ini direspon Persebaya dengan memasukkan Osvaldo Haay dan menarik Pahabol. Osvaldo pun sempat punya peluang emas yang bisa diblok oleh Fabiano.

Robertino lepas dari kawalan pada menit ke-73, tapi sepakannya masih melenceng. Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta meski kedua tim terus silih berganti menyerang. Skor tetap 2-2 hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Madura United: Hery Prasetyo; Beny Wahyudi, Fachruddin Wahyudi, Fabiano Beltramo, Andik Rendika (77' Asep Berlian); Nuriddin Davronov, Zah Rahan Krangar, OK John (45' Slamet Nurcahyono); Bayu Gatra, ​Antônio de Paula (68' Engelberd Sani), Greg Nwokolo.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Abu Rizal, Mokhamad Syaifuddin, Fandry Imbiri, Irvan Febrianto; Sidik Saimima (58' Rendi Saputra), Rendi Irwan, Robertino Pugliara; Irfan Jaya, David da Silva (48' Ricky Kayame), Ferinando Pahabol (72' Osvaldo Haay).