FOLLOW US:


Sambangi Kandang Persib, Arema Bawa Misi Damai

10-03-2018 15:53
Sambangi Kandang Persib, Arema Bawa Misi Damai
Joko Susilo © Dani KW

Bola.net - Sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui. Pepatah inilah yang mungkin mengilhami Arema FC menerima undangan Persib Bandung untuk menggelar uji coba.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, menyebut ada maksud lain di balik keputusan timnya beruji coba dengan Persib, selain untuk meningkatkan kemampuan mereka jelang berlaga pada Liga 1 musim 2018. Menurut Joko, laga ini juga merupakan upaya Arema FC menyebarkan virus perdamaian.

"Ini juga merupakan upaya kami menghormati undangan Persib yang menggelar launching tim," ujar Joko Susilo, pada Bola.net.

"Ini kan hal positif sebagai bentuk respek kami pada Persib yang merupakan salah satu rival kami di Liga 1," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih yang karib disapa Gethuk ini tak menampik bahwa upayanya ini juga merupakan bentuk menjaga rivalitas agar hanya berlangsung 90 menit di lapangan. Menurut pelatih berusia 47 tahun tersebut, hal inilah yang coba didengungkan oleh Arema mulai musim kompetisi 2018.

"Kami hembuskan perdamaian dari Bumi Malang. Saling respek," tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC dipastikan kan menghadapi Persib Bandung pada laga uji coba pamungkas mereka jelang Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini dijadwalkan bakal dihelat di Bandung, Minggu pekan depan.

Lebih lanjut, Gethuk mengaku upaya menebar virus respek ini tak akan berhenti hanya di Persib. Ia menyebut akan terus membawa misi tersebut pada semua tim yang bakal dihadapi.

"Bahkan, jika nanti Persebaya ingin, kami akan datang. Di mana pun, Arema siap," tandasnya.