Sambut Laga Kandang Perdana di Liga 1, Persija Bidik Poin Penuh atas PSS

Dimas Ardi Prasetya | 2 Juli 2019 22:12
Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar (kiri) bersama dengan pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos (kanan) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta akan menjalani laga kandang pertama di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Lawan yang bakal dijamu tim berjuluk Macan Kemayoran itu adalah PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (3/7) besok.

Sebelumnya dari empat pertandingan yang sudah dijalani di Liga 1 musim ini, Persija memang belum melakoni laga home karena berbagai alasan. Tak pelak, hasil kurang maksimal pun harus didapat Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Saat ini, Persija masih terpuruk di papan bawah klasemen sementara. Tim kesayangan The Jakmania itu menempati peringkat 16 dengan mengemas dua poin hasil dari dua kali imbang dan dua kali kalah.

Oleh sebab itu, laga kandang kontra PSS dijadikan kiper Persija, Shahar Ginanjar sebagai momentum untuk bangkit dari keterpurukan. Poin penuh pun dipatoknya untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen.

"Semua pemain Persija pastinya ingin memenangi pertandingan besok, sekaligus mengamankan tiga poin karena ini kandang perdana kita di liga. Kita harus memanfaatkan momentum ini karena itu jadi modal penting buat kita untuk naik di klasemen," ujar Shahar di Stadion Patriot, Selasa (2/7).

"Kita harus memanfaatkan laga kandang ini karena kita bermain di depan Jakmania. Dalam arti kita harus mendapatkan poin penuh di kandang sendiri agar kita bisa merubah hasil klasemen yang sekarang ada di bawah. Pemain juga tidak ada beban, justru modal untuk menatap liga yang masih awal ini karena sebelumnya kita bermain away itu sangat kurang menguntungkan bagi kita," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Patok Tiga Poin

Pelatih Persija, Julio Banuelos pun sepakat dengan apa yang dikatakan Shahar. Namun, arsitek asal Spanyol ini enggan meremehkan PSS.

"Sekarang kita main di liga dan ini pertandingan perdana di kandang. Seperti dikatakan oleh Shahar kita membutuhkan hasil menang. Kami yakin ditambah persiapan maksimal kami yakin bisa memenangi laga besok untuk melangkah ke klasemen yang lebih baik," tutur Banuelos.

"Untuk kekuatan PSS tidak perlu diragukan lagi. Mereka memang bagus namun kami yakin dengan kita karena sudah lakukan persiapan maksimal sekaligus kami yakin bisa memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR