FOLLOW US:


Satu Dekade Berseragam Persela, Ini Musim Terbaik Eky Taufik

09-05-2020 20:02

 | Aga Deta

Satu Dekade Berseragam Persela, Ini Musim Terbaik Eky Taufik
Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik (kanan) © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Bek asal Sragen, Eky Taufik Febriyanto tercatat sudah satu dekade berseragam Persela Lamongan. Dia bergabung dengan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut sejak musim 2011.

Namun, Eky Taufik tidak langsung bergabung dengan tim senior, dia lebih dulu memperkuat Persela U-21. Barulah, pada tahun 2012, dia dipromosikan, meskipun jarang mendapat kesempatan.

"Paling jadi pengganti aja, dan tahun itu juga masih suruh bantu tim U-21," kata Eky Taufik kepada Bola.net.

Tetapi, tahun pertamanya bersama tim senior justru menjadi musim terbaiknya. Saat itu, Persela berhasil menembus peringkat keempat klasemen akhir ISL 2012 di bawah asuhan Miroslav Janu.

"Pastinya bangga sekali bisa finis di empat besar tahun pertama saya di tim senior. Bisa bergabung dan berlatih sama pemain-pemain senior," kenang Eky.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Setiap Musim Selalu Berkesan

Meski musim 2012 merupakan pencapaian terbaiknya, Eky Taufik menilai setiap musim bersama Persela selalu berkesan. Karena selalu ada cerita yang berbeda di setiap musimnya.

"Bagi saya setiap musim berkesan, pasti ada kenangan masing-masing di setiap musim," Eky Taufik menambahkan.

"Dan selama itu juga menjadikan diri saya lebih dewasa bukan hanya di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)