BRI Liga 1: Leo Lelis dan Alwi Slamat Gabung Latihan, Persebaya Berbenah

Richard Andreas | 9 Agustus 2022 23:02
Reaksi kecewa pemain Persebaya Surabaya, Ahmad Nufiandani usai gagal mencetak gol di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 lawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (07/08/2022). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya langsung berbenah setelah kalah dari Bhayangkara FC pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Tim Kota Pahlawan memperbaiki kelemahan yang menyebabkan timnya mengalami kebobolan.

Salah satu yang menjadi perhatian pelatih Persebaya, Aji Santoso adalah antisipasi set piece. Sebab, pada laga melawan Bhayangkara FC, gawang Satria Tama dibobol Wahyu Subo Seto melalui skema tendangan bebas.

”Tadi kami banyak latihan dengan bola-bola mati,” ungkap Aji Santoso usai memimpin latihan Persebaya, Selasa (09/08/2022).

Pada laga pertama BRI Liga 1 2022/2023, Persebaya juga mengalami kebobolan lewat bola mati. Bedanya, gawang tim Kota Pahlawan kemasukan melalui tendangan 12 pas.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Koreksi Lini Serang

Selain membenahi lini pertahanan, Aji juga mengoreksi lini serang. Sebab, Persebaya kerap gagal memaksimalkan peluang yang didapatkan di jantung pertahanan lawan.

”Memang kami kemarin salah satu kendala kami tidak hadirnya si (Silvio) Junior ya, ini tadi juga saya evaluasi untuk satu lawan satu dengan penjaga gawang,” lanjut Aji.

Harapannya, performa lini serang Persebaya bisa lebih baik ke depan. Sehingga, peluang yang didapatkan mampu dimaksimalkan dengan baik untuk menjadi gol.

2 dari 2 halaman

Kabar Baik dari Alwi Slamat dan Leo Lelis

Di sisi lain, Aji menyampaikan kabar baik terkait kondisi Alwi Slamat dan Leo Lelis. Akan tetapi, dua pemain lainnya, Marselino Ferdinan dan Muhammad Supriadi belum bisa.

”Alwi sudah ikut latihan, Marsel kayaknya masih belum bisa, Supriadi juga masih belum bisa,” lanjut mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan tersebut.

”Silvio tadi gabung, tapi kami lihat dulu perkembangannya, mudah-mudahan bisa, tapi saya masih belum yakin seratus persen melihat dua hari ke depan,” tandasnya.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR