FOLLOW US:


Semangat Berlipat Timor Leste Jadi Atensi Timnas U-16

03-08-2018 17:55
Semangat Berlipat Timor Leste Jadi Atensi Timnas U-16
Fachri Husaini © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, mewaspadai semangat berlipat Timor Leste ketika bersua dalam lanjutan Piala AFF U-16 2018, Sabtu (4/8) malam. Mengingat The Rising Sun selalu punya motivasi berlebih saat jumpa Garuda Asia.

Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada matchday keempat Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Laga ini cukup penting bagi tim Merah Putih untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal.

”Kami pernah main dengan Timor Leste, mereka juga bermain dengan tempo tinggi, skill full juga. Semangat juangnya juga tinggi, mereka punya motivasi yang tinggi ketika bermain dengan Indonesia,” ungkap Fachri.

Bahkan, kata mantan pelatih Tim PON Kalimantan Timur ini, Timor Leste punya beberapa pemain berkualitas yang didukung dengan postur yang tinggi. Tapi kondisi itu bukan menjadi perhatian utamanya.

”Saya melihat mereka lebih bermain sebagai sebuah tim, meskipun beberapa pemain punya postur bagus, skill bagus tapi saya melihat mereka perlu diwaspadai sebagai sebuah tim,” tegas Fachri.

Lebih lanjut, pelatih 53 tahun ini menyebut bahwa semua tim pada babak penyisihan Grup punya kekuatan yang hampir sama. Sehingga semua perlu diwaspadai termasuk Timor Leste.