FOLLOW US:


Semen Padang Pilih Fokus Pembinaan Usia Dini

08-07-2015 18:35
Semen Padang Pilih Fokus Pembinaan Usia Dini
Semen Padang. © Bolanet
Bola.netBola.net - Semen Padang memastikan tidak mengikuti Piala Kemerdekaan yang diputar Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Jika tetap sesuai rencana, Piala Kemerdekaan akan digulirkan 1 Agustus mendatang.

Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Very Mulyadi, beralasan jika pihaknya lebih memilih fokus pembinaan sepak bola usia dini. Dengan demikian, dikatakannya lagi, mampu menciptakan pesepakbola hebat.

"Kami tidak mau menanggapi soal Piala Kemerdekaan karena belum ada instruksi dari manajemen. Yang jelas, saat ini kami fokus membina pesepak bola usia muda. Melalui Semen Padang Football Academy (SPFA), nantinya para pesepak bola muda yang sudah matang akan kami orbitkan ke tingkat nasional maupun internasional," kata Very Mulyadi

"Ini salah satu program yang sudah direncanakan manajemen KSSP, dengan tujuan membantu sepak bola Indonesia menjadi lebih baik lagi. Ini merupakan bentuk keseriusan kami untuk menciptakan pemain muda yang berbakat," sambungnya.

Very yang juga menjabat manajer Semen Padang U-21 menambahkan, Manajemen Semen Padang telah melakukan kerja sama dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Indonesia. Tercatat, Semen Padang sudah bekerja sama dengan empat SSB yang ada di Indonesia.

Masing-masing yakni, SSB Cendrawasih Papua, SSB Maehanu Tulehu, Imran Soccer Academy (ISA) Boyolali, dan ISA Rido Semen Padang Jakarta.

"Untuk saat ini, kami baru bekerja sama dengan SSB di empat kota Indonesia. Para SSB yang sudah bekerja sama dengan kami, otomatis namanya akan ditambahkan nama Semen Padang. Setelah itu, kami memberikan fasilitas kepada SSB yang sudah bekerja sama antara lain seperti peralatan latihan, kostum, dan bola," pungkas Very.