FOLLOW US:


Semeru FC Bertekad Temani Persebaya Menuju 8 Besar

09-10-2017 20:24
Semeru FC Bertekad Temani Persebaya Menuju 8 Besar
Persigo Semeru FC © Mustopa

Bola.net - Sebuah asa diapungkan oleh salah satu kontestan babak 16 besar Liga 2, Persigo Semeru FC. Klub yang bermarkas di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tersebut bertekad untuk menemani Persebaya Surabaya menuju delapan besar.

Semeru FC masih berpeluang meraih satu tiket 8 besar jika berhasil menang melawan PSBS Biak di laga terakhir, dengan catatan Kalteng Putra tumbang di Gelora Bung Tomo. Sementara Persebaya sudah dipastikan lolos tanpa menunggu hasil pertandingan terakhir.

"Laga terakhir kita harus all out untuk bisa lolos ke 8 besar, tidak ada kata lain kita harus bisa memenangkan pertandingan. Meskipun kita juga melihat dari Persebaya sama Kalteng Putra," ungkap Pelatih Semeru FC, Putut Widjanarko.

Tetapi The Volcano cukup diuntungkan dengan status sebagai tuan rumah di laga pamungkas tersebut. Apalagi di putaran pertama menghadapi PSBS Biak. Reza Mustofa dan kolega berhasil membawa pulang satu poin setelah bermain imbang tanpa gol.

"Sekarang kesempatan kita main di kandang, peluang terbuka lebar untuk delapan besar, harus kita manfaatkan," imbuhnya.

Ia menegaskan bahwa anak asuhnya juga tidak ada masalah meskipun di laga sebelumnya menghadapi Kalteng Putra, tim Semeru FC dievakuasi menggunakan Baracuda. Dan membutuhkan waktu lima jam perjalanan dari Palangkaraya menuju Banjarmasin.

"Cuma syukur alhamdulillah semua dalam keadaan sehat, besok pagi kita mulai fokus lagi lawan Biak. Jadi pertandingan kemarin sudah kita evaluasi dan kita lupakan," tegasnya.