FOLLOW US:


Seperti Brylian Aldama, David Maulana Juga Gabung HNK Rijeka?

03-04-2021 13:35

 | Asad Arifin

Seperti Brylian Aldama, David Maulana Juga Gabung HNK Rijeka?
Penggawa Garuda Select, David Maulana © Garuda Select for Bola.net

Bola.net - Nama David Maulana tidak masuk dalam skuad tim mana pun di Piala Menpora 2021. Dia juga tidak masuk dalam skuad PSMS Medan yang diumumkan beberapa waktu lalu. Kini, berhembus kabar dia telah bergabung dengan HNK Rijeka.

Kabar tersebut mencuat lewat sebuah pemberitaan media asal Kroasia, Germanijak. Mantan kapten Timnas Indonesia U-16 itu bahkan disebut sudah resmi bergabung dengan HNK Rijeka.

"HNK Rijeka resmi mengontrak dua talenta terbaik Indonesia," tulis Germanijak dalam pemberitaannya pada Jumat (2/4/2021).

1 dari 2

Susul Jejak Brilian Aldama

HNK Rijeka baru saja meresmikan kedatangan Brylian Aldama pada Sabtu (3/4/2021). Namun, dalam perkenalan itu, klub Kroasia tersebut tidak mengumumkan perekrutan David Maulana.

"HNK Rijeka baru menghadirkan dua pemain baru. Dua pemain ini berposisi sebagai gelandang yang tidak berasal dari negara sepak bola biasa. Tetapi seperti yang dikatakan orang, mereka adalah dua talenta terhebat dalam generasi saat ini," bunyi narasi Germanijak.

"Pertama adalah Brylian Aldama, gelandang berusia 19 tahun yang musim lalu bermain untuk Persebaya. Kedua adalah David Maulana, seorang gelandang yang tiba di HNK Rijeka dari Barito Putera," demikian isi pemberitaan tersebut.

2 dari 2

Rezeki Nomplok buat HNK Rijeka

Germanijak menulis HNK Rijeka ketiban rezeki nomplok setelah memboyong Brylian Aldama dan David Maulana. Selain menggaet keduanya secara gratis, kepopuleran klub Kroasia tersebut berpotensi meroket di Indonesia.

"HNK Rijeka bisa mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat dari bisnis ini. Pertama, mereka membawa dua pemain muda berbakat tanpa uang. Dan pada saat yang sama, mereka membuka pasar yang besar dan bisa mendapatkan keuntungan yang besar," demikian narasi Germanijak.

"Sebab jangan lupa, Indonesia adalah negara berpenduduk 267 juta dan efeknya sudah terlihat di media sosial. Komentar dukungan untuk HNK Rijeka bertambah banyak dari warganet Indonesia," tulis Germanijak.

Sumber: Germanijak.hr

Disadur dari Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Wiwig Prayugi, 3 April 2021)