FOLLOW US:


Serangan Balik Jadi Kunci Kemenangan Kalteng Putra

12-10-2017 18:16
Serangan Balik Jadi Kunci Kemenangan Kalteng Putra
Kas Hartadi dan Galih Sudaryono © Mustopa

Bola.net - Kalteng Putra sengaja bermain sedikit bertahan saat menantang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (12/10). Sebab klub asal Palangkaraya itu menunggu serangan balik untuk bisa membobol gawang tuan rumah.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih kepala Kalteng Putra, Kas Hartadi seusai laga kontra Persebaya. Menurut mantan pelatih Sriwijaya FC itu, Laskar Isen Mulang memang mengincar serangan balik untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Yang pasti untuk taktikalnya kita harus main sabar, kita tidak boleh main pressing, terus organisasi waktu kita bertahan, apalagi bertahan di area pertahanan. Kita harus dalam organisasi yang benar supaya kita mengandalkan counter attack," ungkap Kas Hartadi.

Strategi tersebut digunakan karena pelatih asal Solo itu sadar bahwa Bajul Ijo adalah tim kuat yang sulit dikalahkan di kandang. Dengan materi pemain yang bagus di setiap lini, sangat sulit bis menaklukkan tim Kota Pahlawan itu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemain yang sore ini dengan kerja keras bisa memenangkan pertandingan ini, dengan sabar menghadapi tim kuat," tegasnya.

Soal keputusan membawa 15 pemain ke Surabaya, mantan pelatih Persik Kediri menyebutnya sebagai bagian dari efisiensi. Karena dirinya memang membawa pemain yang sudah pasti bisa menggantikan peran pemain inti.

"Kita bawa delapan belas pemain percuma juga kalau saya gak memainkan, kalau itu saya pilih pengganti antara kiper, pemain belakang, tengah dan depan," tegasnya. (top/asa)