Sergio Alexandre Beber Kiat PSIS untuk Kalahkan Arema FC pada Leg 2 Semifinal Piala Presiden 2022

Richard Andreas | 10 Juli 2022 15:32
Sergio Alexandre (c) Official PSIS Semarang

Bola.net - Sergio Alexandre angkat bicara soal taktik yang akan diterapkan timnya pada laga leg kedua Semifinal Piala Presiden 2022. Pelatih PSIS Semarang tersebut mengaku ada sejumlah hal yang akan dilakukan anak asuhnya untuk bisa menang dan membalikkan situasi pada laga ini.

Menurut Sergio, pada leg pertama, PSIS mencetak sejumlah peluang, tapi gagal mencetak gol. Di sisi lain, Arema mampu memanfaatkan peluang yang mereka miliki untuk mencetak dua gol ke gawang PSIS.

"Peluang kami masih terbuka. Masih ada satu laga lagi. Kami harus memanfaatkan leg kedua ini sebaik mungkin," kata Alexandre, Minggu (10/07).

"Kami harus bisa menciptakan peluang dan memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol. Untuk itu, kami harus bermain dengan organisasi yang bagus, kerja keras, dan fokus," sambungnya.

PSIS Semarang akan kembali menghadapi Arema FC pada laga leg kedua Semifinal Piala Presiden 2022. Leg kedua ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (11/07) sore.

Pada leg pertama yang dihelat di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (07/07) lalu, PSIS kalah dua gol tanpa balas dari Arema FC. Dua gol Arema FC yang membobol gawang Laskar Mahesa Jenar pada pertemuan pertama mereka dicetak Abel Camara dan Gian Zola Nasrulloh.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Optimisme Tinggi

Sementara itu, kendati anak asuhnya berada dalam kondisi kurang menguntungkan, Sergio tak kehilangan optimismenya. Pelatih asal Brasil tersebut yakin anak asuhnya masih bisa membalikkan keadaan pada leg kedua mendatang.

"Perjuangan kami belum berakhir. Saya tak pernah berhenti percaya kami bisa," ucap Sergio.

"Semoga kami bisa meraih hasil terbaik pada laga ini," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Sergio sendiri mengaku timnya sudah siap menghadapi laga leg kedua tersebut. Menurut pelatih berusia 55 tahun tersebut, ia sudah mempersiapkan anak asuhnya jelang laga kontra Arema FC.

"Persiapan kami untuk menghadapi Arema FC sudah selesai," kata Sergio.

"Semoga kami bisa mendapat hasil baik pada laga tersebut," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Bidik Tiga Poin

Lebih lanjut, tekad meraih kemenangan juga diungkapkan oleh Wahyu Prasetyo. Pemain belakang PSIS tersebut mengaku siap membantu timnya meraih kemenangan pada laga ini.

"Kami mengejar kemenangan pada laga leg kedua ini," kata Wahyu.

"Untuk persiapan teknik dan cara bermain sudah disiapkan okleh tim pelatih. Insyaallah, kami bisa meraih kemenangan pada laga ini," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR