FOLLOW US:


Setahun Meninggalnya Choirul Huda, Kiper Persela Teringat Momen Ini

15-10-2018 21:06
Setahun Meninggalnya Choirul Huda, Kiper Persela Teringat Momen Ini
Persija Jakarta Berduka atas Kepergian Choirul Huda © Persija Jakarta

Penjaga gawang, Persela Lamongan, M. Ridwan masih ingat betul bagaimana insiden yang merenggut nyawa Choirul Huda satu tahun silam. Sebab Ridwan kala itu menjadi bagian dari tim yang bertamu ke Lamongan.

Ridwan masih berstatus sebagai penjaga gawang Semen Padang ketika insiden maut merenggut nyawa Choirul Huda. Pertandingan antara Persela dan Semen Padang lah yang menjadi laga terakhir Huda untuk Laskar Joko Tingkir.

Huda mengalami benturan dengan rekannya sendiri, Ramon Rodriguez ketika berupaya menghadang striker Semen Padang kala itu, Marcel Sacramento. Huda langsung colaps dan dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

”Kejadiannya persis saya lihat, dan saya waktu itu gak punya firasat sama sekali sebelum pertandingan,” kata M. Ridwan kepada Bola.net.

”Sebelum masuk lapangan sempet ngobrol sebentar sama almarhum. Tapi gak nyangka sesingkat itu saya ngobrol sama mas Huda,” sambungnya.

Bahkan karena kejadian itu, M. Ridwan yang juga berposisi sebagai penjaga gawang sempat merasa takut. Tetapi ia sadar setiap pekerjaan memiliki resiko yang harus dihadapi.

Namun yang pasti menurut penjaga gawang kelahiran Tanggeran tersebut, Choirul Huda adalah sosok pemain yang akan menjadi panutan. Terutama kesetiannya terhadap satu klub, Persela Lamongan.

”Dia sosok yang menjadi panutan untuk seorang penjaga gawnag, terutama kesetiannya membela klub dan leader di dalam lapangan,” pungkasnya.