FOLLOW US:


Shin Tae Yong Dinilai Sosok Paling Tepat untuk Tangani Timnas Indonesia

23-12-2019 18:27

 | Yaumil Azis

Shin Tae Yong Dinilai Sosok Paling Tepat untuk Tangani Timnas Indonesia
Shin Tae Yong © AP

Bola.net - Joko Susilo angkat bicara soal kabar penunjukan Shin Tae Yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia. Asisten Pelatih Timnas Indonesia ini menilai, pelatih asal Korea Selatan ini merupakan sosok yang sangat tepat untuk menakhodai Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia.

"Karakter Korea sangat dibutuhkan sepak bola Indonesia," ucap Joko, pada Bola.net.

"Selain taktik dan teknik, mereka juga mengandalkan fisik. Inilah yang menurut saya sangat sesuai dengan kebutuhan sepak bola Indonesia," sambungnya.

Menurut Joko, jika PSSI ingin meningkatkan kemampuan teknik, tentu akan memakan waktu lama. Hal ini, sambung pelatih berlisensi AFC Pro tersebut, akan memerlukan proses panjang.

"Namun, dengan waktu yang sangat singkat seperti ini, kita harus bisa menanamkan karakter pada tim," tuturnya.

Sebelumnya, Tae Yong dikabarkan telah bersepakat untuk melatih Timnas Indonesia. Ia disebut-sebut bakal dikenalkan usai Kongres Tahunan PSSI, 25 Januari 2020 mendatang.

Selain Shin Tae Yong, ada sosok Luis Milla yang disebut-sebut masih berpeluang kembali menangani Timnas Indonesia. Milla sendiri juga sudah menyatakan kesiapannya untuk menangani lagi Skuad Garuda.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Tak Kesulitan Beradaptasi

Lebih lanjut, kendati belum sekalipun menangani tim di Indonesia, Shin Tae Yong tak bisa dipastikan akan mengalami kesulitan adaptasi. Menurut Joko, dengan pengalamannya, bisa jadi pelatih berusia 50 tahun ini tak akan kesulitan beradaptasi.

"Saya yakin dengan kemampuannya ia tak akan kesulitan menangani Timnas Indonesia," kata Joko.

"Ia memiliki bekal pengalaman di level dunia. Selain itu, kita semua harus bisa menunjang kerja-kerja pelatih timnas," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)