FOLLOW US:


Skuat Persib Terlantar di Jalan Tol Akibat Bus Mogok, Ini Penjelasan Panpel Arema

30-07-2019 11:16

 | Gia Yuda Pradana

Skuat Persib Terlantar di Jalan Tol Akibat Bus Mogok, Ini Penjelasan Panpel Arema
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Rombongan skuat Persib Bandung mengalami kendala dalam perjalanan dari Bandara Juanda, Sidoarjo, menuju Malang pada Minggu (28/7/2019). Bus yang membawa tim Maung Bandung sempat mogok di jalan tol karena radiator dan mesin mengalami overheat.

Tim Persib Bandung dalam perjalanan untuk melakoni laga tandang kontra Arema FC dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019).

Supardi Nasir dkk sempat menunggu selama dua jam di pinggir jalan tol, sambil menunggu mesin bus dingin.

Abdul Haris, Ketua panpel Arema, sudah mendapatkan laporan terkait hal itu. Dia pun sudah menyampaikan permintaan maaf kepada tim dan pelatih Persib.

"Itu bukan sebuah kesengajaan karena waktu bus berangkat sudah dicek dan aman, tapi tiba-tiba ada trouble seperti itu. Saya sudah sampaikan permintaan maaf kepada Persib atas ketidaknyamanan itu," kata Haris.

1 dari 2

Bus yang Sama untuk Tamu-tamu Arema

Bus yang digunakan untuk menjemput tim Persib sebenarnya sama yang digunakan untuk tim-tim tamu lainnya. Sepanjang musim ini, tidak ada masalah. Tim Bhayangkara FC yang terakhir menggunakan bus tersebut.

"Bus yang tersebut sama dengan yang dipakai tim lain dan tidak ada masalah saat digunakan sebelumnya," sambung Haris.

Kabar bus Persib mogok ini beredar luas setelah pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, membuat video di akun Instagram miliknya. Terlihat dia turun dari bus bersama semua pemainnya. Ada juga video di mana rombongan Persib ikut mendorong bus untuk ditepikan di jalan tol.

2 dari 2

Arema Ingin Jadi Tuan Rumah yang Baik

Dari pengalaman sebelumnya, Persib belum pernah mengalami hal seperti ini. Panpel Arema juga tidak ingin ada celah yang bisa membuat citra Arema turun.

Dalam pertandingan nanti, panpel juga berusaha maksimal untuk membuat Persib nyaman, dengan menggandakan keamanan menjadi 1.300 personel, karena Aremania yang hadir di Stadion Kanjuruhan diprediksi membeludak.

Indikasinya terlihat dari antrean panjang yang terjadi di lokasi penjualan tiket di Kantor Manajemen Arema, Malang.

Sumber: Bola.com