FOLLOW US:


Soal ISL, PT Liga Masih Tunggu Arahan PSSI

30-03-2016 19:42
Soal ISL, PT Liga Masih Tunggu Arahan PSSI
Tigorshalom Boboy © Fitri Apriani
Bola.netBola.net - PT Liga Indonesia (PT LI) selaku operator tertinggi kompetisi sepakbola di Indonesia masih belum memutuskan kapan akan menggelar Indonesia Super League (ISL) 2016. Hal itu dikarenakan, PT LI masih menunggu arahan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Belum ada kabar terbaru. Kemarin sudah saya bicarakan dengan Sekjen PSSI, Azwan Karim," ujar Sekretaris PT LI, Tigorshalom Boboy kepada wartawan pada saat diskusi PSSI Pers di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (30/3).

Belum adanya arahan dari PSSI sendiri dikarenakan federasi sepakbola di tanah air itu belum mendapatkan surat balasan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) terkait permohonan izin untuk menyelenggarakan pertandingan.

"Kami berharap secepatnya ada jawaban soal izin dari Polri. Kami juga akan terus berkoordinasi dengan PSSI soal ini," ungkap Tigor.

Rencana kembali menggulirkan ISL sendiri berbarengan dengan digelarnya Indonesia Soccer Championship (ISC) yang dibuat oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS). "Apa pun yang jalan ISC atau ISL kami tidak akan menghalangi itu, karena dua pekan lagi ISC juga akan bergulir" pungkasnya.