FOLLOW US:


Sosok Pelatih Paling Berjasa, Evan Dimas Sebut Nama Indra Sjafri

31-05-2020 15:36

 | Aga Deta

Sosok Pelatih Paling Berjasa, Evan Dimas Sebut Nama Indra Sjafri
Evan Dimas © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Evan Dimas membeber sosok pelatih yang paling berjasa dalam perjalanan karirnya di lapangan hijau. Gelandang yang disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia ini tak ragu menyebut eks pelatihnya di Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

"Untuk pelatih yang paling berpengaruh, siapa lagi kalau bukan Coach Indra Sjafri," kata Evan Dimas, dalam sebuah acara unjuk wicara yang diinisiasi Garuda Nusantara, beberapa waktu lalu.

"Banyak momen bersama Coach Indra, sejak saya masih belum seperti ini. Perjalanan ini yang membuat saya seperti ini," sambungnya.

Evan sendiri merupakan salah satu gelandang andalan Indra Sjafri di Skuad Garuda Jaya, julukan Timnas Indonesia U-19. Pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut merupakan salah satu tokoh utama di balik Skuad Garuda Jaya meraih gelar juara Piala AFF U-19 2013 dan lolos ke Piala Asia U-19 2014.

Evan sendiri sudah menjadi andalan Indra Sjafri sejak di Timnas U-17. Pada 2012 lalu, skuad Indra Sjafri ini sukses meraih gelar juara di ajang HKFA.

Setelahnya sukses di Timnas U-19, Evan dan Indra Sjafri sempat kembali bekerja sama. Terakhir, Evan menjadi andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22 pada ajang SEA Games 2019 lalu. Waktu itu, Timnas Indonesia sukses meraih gelar runner-up.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Beber Sosok Indra Sjafri

Evan pun membeber penilaiannya terhadap sosok Indra Sjafri. Menurut gelandang yang kini memperkuat Persija Jakarta tersebut, sosok Indra ternyata sama sekali di luar penilaiannya.

"Waktu pertama, beliau terlihat galak. Memang, Coach Indra keras di lapangan. Namun, beliau adalah sosok yang mampu mengayomi," tutur Evan.

"Beliau pun bisa menjadi ayah, kakak, juga teman curhat. Tidak tertutup seperti yang saya bayangkan. Waktu itu, saya bayangkan beliau tertutup, tapi kenyataannya tak seperti itu," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)