FOLLOW US:


Stadion Pakansari Jadi Venue Tunggal Anniversary Cup

10-04-2018 16:04
Stadion Pakansari Jadi Venue Tunggal Anniversary Cup
Joko Driyono © Fitri Apriani

Bola.net - PSSI akan menggelar Anniversary Cup, pada 27 April-3 Mei 2018. Turnamen yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PSSI yang ke-88 itu bakal berlangsung di satu stadion saja yakni Stadion Pakansari.

Sebelumnya, PSSI telah menunjuk dua stadion sebagai tuan rumah. Selain Stadion Pakansari, PSSI juga berencana menggelar laga pembuka Anniversary Cup di Stadion Gelora Bung Karno.

Namun, Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menegaskan jika Anniversary Cup hanya akan digelar di Stadion Pakansari. Sebab, Stadion Gelora Bung Karno nantinya harus steril karena bakal digunakan sebagai venue untuk Asian Games 2018.

"Minggu ini PSSI akan segera memfinalisasi hal-hal yang tadi ditanyakan. Venue dan bagaimana mengelola event ini. Memang ada opsi terkonsentrasi sepenuhnya di Pakansari karena GBK sudah dipastikan tidak akan dipakai untuk sepakbola," ujar Joko..

"Kemarin kami mempertimbangkan juga untuk menggunakan GBK di oPening, tapi PSSI sekarang fokus agar event ini di Pakansari sehingga tujuan test event bisa tercapai. Lalu mobilisasi tim, alokasi sumber daya manusia, dan panpel terkonsentrasi disitu. Satu atau dua hari ini akan kami finalisasi semuanya," tambah pria yang akrab disapa Jokdri ini.



Selain dijadikan sebagai ajang test event, nyatanya Anniversary Cup juga akan menjadi ajang uji venue jelang Asian Games untuk cabang olahraga (Cabor) sepakbola. Namun selain Pakansari, tiga stadion lainnya untuk Asian Games tengah direnovasi.

"Karena misinya test even ini kan test venue juga. Tiga venue yang lain dalam status perbaikan," tutup Jokdri. (fit/asa)