FOLLOW US:


1 - 0

Kompetisi: Liga Indonesia Liga 1 2018
Tanggal: 18 May 2018
Kick-off: 20:30

Stefano Lilipaly Bawa Bali United Kalahkan Arema FC

18-05-2018 22:36

 | Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly Bawa Bali United Kalahkan Arema FC
Bali United © Bali United Official

Bola.net - Bali United akhirnya meraih kemenangan usai menelan kekalahan dalam empat laga terakhirnya. Kemenangan diraih oleh Bali United saat menjamu Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jum'at (18/5) malam.

Pada laga pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini, Bali United menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-80.

Jalannya pertandingan

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, Bali United justru kesulitan mengembangkan permainan di awal laga. Arema FC mampu mengambil inisiatif serangan. Menit ke-5, Thiago Furtuoso melewati tiga pemain lawan tapi sepakannya masih melebar.

Bali United baru membalas di menit ke-17, tapi sepakan Lilipaly belu mengarah ke gawang. Begitu juga dengan sundulan Anh Byung-keon usai menerima sepakan bebas Irfan Bachdim.

Peluang emas didapat Bachdim pada menit ke-25. Ia mendapatkan sodoran umpan dari Andhika Wijaya. Berhadapan dengan kiper, usaha Bachdim justru melambung jauh dari gawang. Bachdim kembali membuang peluang di menit ke-35.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tak mampu mencetak gol. Mereka pun harus puas masuk ruang ganti dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, sejumlah pergantian pemain dilakukan oleh kedua pelatih. Untuk urusan ini, terbukti pergantian yang dilakukan oleh Widodo C. Putro lebih jitu dibanding Milan Petrovic.

Widodo menarik keluar Ilija Spasojevic dan memasukkan Miftahul Hamdi. Di atas lapangan, posisi Spaso kemudian diisi oleh Lilipaly. Hamdi menjadi winger dan Nick van der Velden jadi gelandang serang.

Tepat di menit ke-80, ramuan Widodo itu membuahkan hasil. Bachdim mencuri bola umpan Purwaka Yudhi. Ia memberikan bola pada Van der Velden yang kemudian diteruskan pada Lilipaly. Dengan mudah Lilipaly mencetak gol ke gawang Arema FC.

Sepuluh menit babak kedua tersisa, Arema FC menambah daya gempur dengan Balsa Bozovic. Tapi, waktu terlalu sempit dan tak banyak kontribusi yang diberikan. Menit 90+2, Bali United mendapat peluang lewat Hamdi tapi masih gagal. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Bali United: Wawan Hendrawan, Andhika Wijaya, Ahn Byung-Keon, Demerson Costa, Ricky Fajrin, Ahmad Agung, Nick van der Velden, Muhammad Taufiq (Fadli Sausu 82'), Irfan Bachdim (Aku Gede Sukadana Pratama 85'), Illja Sapsojevic (Miftahul Hamdi 73'), Stefano Lilipaly.

Arema FC: Joko Ribowo, Ricky Ohrella, Arthur Cunha (Israel Wamiau 46'), Purwaka Yudi (Purwaka Yudhi 83'), Bagas Adi Nugroho, Syaiful Indra Cahya (Ridwan Tawainela 57'), Hanif Sjahbandi, Ahmet Atayev, Johan Alfarizi, Dendi Santoso, Thiago Furtuoso.