FOLLOW US:


Strategi Bhayangkara FC Kala Membantai Persija 3-0

04-12-2019 23:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Strategi Bhayangkara FC Kala Membantai Persija 3-0
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Kemenangan telak 3-0 berhasil didapat Bhayangkara FC kala menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019). Lantas, strategi apa yang diterapkan sang pelatih, Paul Munster di laga tersebut?

Sebelum menentukan taktik yang akan dipakai, Munster lebih dulu menganalisa kelebihan dan kekurangan Persija. Dari pengamatannya, ia melihat bahwa Macan Kemayoran selalu mengandalkan Marko Simic dan pemain bertubuh tinggi untuk mencetak gol.

Bhayangkara FC kemudian mencoba mengantisipasi dan memanfaatkan serangan balik cepat. Sebab, Munster melihat bila lini belakang Persija memiliki kelemahan.

"Untuk strategis, tergantung pada pemain yang ada, saya harus melihat kelebihan dan kekurangan pemain. Jika pemain ada yang absen, maka saya harus beradaptasi" ujar Munster usai laga.

"Seperti Putu Gede yang sekarang bermain sebagai stoper. Saya tahu kelebihan dan kekurangan dari bermain transisi dalam serangan balik," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Kaya akan Strategi

Lanjut Munster, dirinya selalu menerapkan strategi yang berbeda dalam setiap pertandingan. Namun, semua tergantung situasi dan kondisi pemain.

"Taktik bisa selalu berubah-ubah tergantung pertandingannya," tutur mantan pelatih Timnas Vanuatu ini.

"Tapi kami selalu berusaha mengasah transisi, mindset, serta mental pemain sangat mempengaruhi. Mental menang harus selalu ada, dan kini mereka dapat," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)