FOLLOW US:


Suharno Ingin Pemain Arema Terus Konsisten

03-01-2014 21:17
Suharno Ingin Pemain Arema Terus Konsisten
Pelatih Arema, Suharno © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014, baru bergulir 1 Februari mendatang. Namun, etalase Arema Cronus sudah terisi.

Hal tersebut, lantaran diperolehnya gelar juara dalam Piala Gubernur Jawa Timur 2013 dan Trofeo Persija, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (30/12).

Berikutnya, Singo Edan- pun masih membidik turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014.

Hanya saja, Pelatih Arema Suharno mengungkapkan supaya skuadnya tidak buru-buru puas. Pasalnya, target utama Singo Edan merupakan ISL dan AFC Cup.

"Karena itu, saya terus tekankan supaya para pemain serius dalam menjalani latihan supaya mendapatkan konsistensi permainan. Sebab, pertarungan utama bagi kami tetaplah di ISL dan AFC Cup," kata Suharno.

Dengan mekanisme pendekatan personal, Suharno berupaya agar para pemainnya tetap menggelorakan semangat juang di dua ajang prestisius tersebut. Sehingga, tetap memiliki daya juang tinggi ketika berlaga di pentas ISL.

"Kami tetap menyadari bahwa pertarungan sesungguhnya belum dimulai. Turnamen pramusim hanya latihan atau menjajal bagaimana komitmen dan progres tim yang ingin serius di setiap pertandingan. Sejauh ini, par pemain telah menunjukkan bagaimana seharusnya bermain," tutur Suharno.

Pada ISL musim ini, Arema berada di Wilayah Barat bersama, Gresik United, Sriwijaya FC, Persita Tangerang, Persik Kediri, Persijap Jepara, Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, Barito Putra, dan Persija Jakarta.