FOLLOW US:


Sumbang Dua Gol untuk Persebaya, Performa Makan Konate Tuai Pujian

14-02-2020 19:34

 | Serafin Unus Pasi

Sumbang Dua Gol untuk Persebaya, Performa Makan Konate Tuai Pujian
Pemain baru Persebaya Surabaya, Makan Konate. © Official Persebaya

Bola.net - Gelandang asing Persebaya Surabaya, Makan Konate tampil cemerlang saat menghadapi Madura United pada matchday ketiga Piala Gubernur Jatim 2020. Dia mencetak dua gol dan satu assist untuk kemenangan Green Force.

Persebaya mengalahkan Madura United dengan kedudukan akhir 2-4. Konate mencetak brace pada menit 21' dan 45', sementara dua gol lainnya disumbangkan David da Silva dan Arif Satria pada menit 64' dan 80'.

Performa apik Konate pada laga kontra Madura United menuai pujian dari Aji Santoso. Pelatih asal Malang itu mengaku tidak sia-sia mengangkat mental eks pemain Arema tersebut dengan memberi kepercayaan sebagai kapten tim.

"Ketika Konate dalam kondisi sedikit down, justru saya mengangkat mental dia. Saya berikan kenyamanan di tim ini, bahkan kami menunjuk Konate sebagai kapten," katanya usai laga, Jumat (14/2/2020).

"Ternyata dijawab dengan sangat luar biasa, selain main bagus, dia cetak dua gol," imbuh mantan juru taktik Persela Lamongan tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Sempat Gagal Penalti

Sebelumnya, Makan Konate sempat menjadi sorotan ketika Persebaya menghadapi Bhayangkara FC pada matchday kedua Piala Gubernur Jatim, Rabu (12/2/2020). Sebab, gelandang asal Mali tersebut gagal mengeksekusi penalti.

Kondisi itu pun membuat Persebaya dipaksa menyerah oleh The Guardians dengan skor tipis 1-0. Gol tercipta dua menit setelah pemain kelahiran 10 November 1991 tersebut gagal membobol gawang Bhayangkara FC lewat tendangan dua belas pas.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)