FOLLOW US:


Supaham Antar Persida Raih Kemenangan Kedua

26-04-2014 16:52
Supaham Antar Persida Raih Kemenangan Kedua
Divisi Utama
Bola.netBola.net - Persida Sidoarjo berhasil memperoleh kemenangan kedua di kompetisi Divisi Utama. Menghadapi Persekap Pasuruan di Stadion Gelora Delta, Sabtu (26/4) sore, Laskar Jenggolo menang tipis 1-0. Gol dicetak Supaham menit 74.

Persekap sempat menggebrak di awal pertandingan. Kecepatan Sansan Fauzi dan Bima Ragil sempat merepotkan barisan belakang Persida. Peluang pertama tim tamu baru hadir di menit kedelapan melalui Hendrique Coincecao. Tapi tembakannya dapat dibaca dengan baik oleh kiper Persida, Agung Prasetyo.

Tuan rumah membalas di menit ke-14 lewat Supaham. Meneruskan crossing dari Sugiarto, Supaham sebenarnya tinggal menyontek bola ke gawang yang sudah melompong. Sayang tendangannya melebar. Persida hampir saja unggul pada menit ke-25.

Aksi ceroboh dilakukan kiper Persekap, Angga Saputra dengan keluar dari sarangnya. Beruntung tendangan lambung Sugiarto mampu dihalau Bayu Handika. Lepas itu, Persida sebenarnya unggul dalam penguasaan bola dan peluang. Tapi hingga turun minim, skor 0-0 masih belum bergeming.

Paruh kedua baru berlangsung lima menit, Bima Ragil memperoleh peluang emas. Namun, meski berdiri bebas di kotak penalti, sepakan Bima justru melebar. Menit ke-53, giliran kapten Persida Uston Nawawi yang mencoba peruntungan dari jarak jauh. Akan tetapi arah bola terlalu lemah dan mudah bagi kiper Angga Saputra.

Pada menit ke-68, kiper Agung Prasetyo melakukan penyelamatan gemilang saat menepis sepakan Hendrique di dalam kotak penalti. Gol yang dinantikan Persida akhirnya hadir pada menit ke-74. Memanfaatkan umpan tarik Uston Nawawi, Supaham dengan mudah memperdaya kiper Angga Saputra.

Mendapat umpan lambung dari Basuki, Uston sejatinya memiliki ruan tembak cukup bebas. Namun tendangannya di menit ke-79 justru melenceng jauh di atas mistar. Aksi individual Zainal Abidin hampir membuahkan gol di menit ke-86. Meski tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, tembakan Zainal justru melenceng jauh dari gawang. Skor 1-0 bertahan hingga bubar laga.