FOLLOW US:


Surabaya United Bedah Kekuatan Arema

07-12-2015 10:42
Surabaya United Bedah Kekuatan Arema
Ibnu Grahan © M. Syafaruddin
Bola.netBola.net - Bagi pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan, Arema Cronus bukan tetangga yang layak dipandang sebelah mata. Sebab Singo Edan diperkuat sejumlah pemain berkualitas pada turnamen Piala Jenderal Sudirman ini.

Ibnu menilai Arema adalah tim yang matang. Pelatih Joko Susilo juga dianugerahi komposisi pemain dengan kualitas merata, mulai dari lini belakang hingga depan. Pada lini belakang, ada sosok Kiko Insa Bohigues yang tampil bagus sepanjang fase grup.

Tak hanya rapat di belakang, Arema juga memiliki barisan gelandang yang berkualitas, yakni Ahmad Bustomi dan Juan Revi. Dua pemain ini dianggap Ibnu sebagai poros kekuatan tim kebanggaan Aremania dan Aremanita ini.

"Bustomi juga motor sekaligus kreator permainan Arema. Sementara Juan Revi yang bertugas memutus aliran bola lawan," ucap Ibnu. Bagaimana dengan lini depan? Untuk masalah ini, Ibnu tak ragu memuji rivalnya.

Ibnu menilai Arema adalah tim yang haus gol. Terbukti sudah 11 gol mereka jaringkan sepanjang babak grup. "Ada tiga yang sangat tajam di lini depan, yakni Cristian Gonzales, Samsul Arif, dan Esteban Vizcarra,” tutup Ibnu.