FOLLOW US:


Surat Keberatan Persebaya Belum Direspon Operator Liga

07-05-2019 22:20
Surat Keberatan Persebaya Belum Direspon Operator Liga
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya belum mendapat respon atas surat keberatan terhadap jadwal pertandingan Liga 1 2019. Padahal, Green Force sangat menginginkan adanya perubahan schedule.

Persebaya keberatan dengan jadwal kompetisi karena tim kebanggaan Arek Suroboyo harus menghadapi dua pertandingan away berturut-turut pada dua pertandingan awal dan akhir.

”Belum ada tanggapan dari LIB, mungkin belum dibahas, jadi belum ada balasan ke kita,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, Selasa (07/05).

Juru taktik yang akrab disapa Djanur ini mengatakan, Persebaya sebenarnya sangat ingin ada perubahan pembagian home dan away di awal dan akhir. Tapi, ia pasrah dengan apapun keputusan operator.

”Awalnya seperti itu kalau bisa, tapi kalau memang itu sudah keputusan LIB kita ikut,” tegas mantan arsitek Persib Bandung ini.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Jadwal Mepet

Lebih lanjut Djanur menambahkan, salah satu yang membuat Persebaya keberatan dengan dua jadwal perdana karena jeda yang mepet. Padahal timnya harus bermain di kandang lawan.

”Partai pembuka away langsung, dengan waktu jeda yang minim saya pikir,” Djanur menambahkan.

Apalagi pada pertandingan awal, setiap tim punya target meraih poin penuh. Karena akan menjadi motivasi untuk mengarungi kompetisi.

”Laga perdana penting sekali, tiga poin masing-masing tim mengejar itu untuk kepercayaan diri menghadapi partai-partai berikutnya,” tandasnya.