FOLLOW US:


Syamsul Datang, Andi Oddang Tetap Kapten PSM

05-04-2012 12:37

 | Syamsul Bachri Chaerudin

Syamsul Datang, Andi Oddang Tetap Kapten PSM
Andi Oddang masih akan pimpin skuad PSM © Psmmakassar.com

Bola.net - Syamsul Bachri Chaeruddin boleh jadi pernah menjadi ikon dan kapten PSM Makassar. Tapi, keputusannya untuk meninggalkan tim Ayam Jantan dari Timur tahun 2010 lalu berarti telah melepas semua itu.

Syamsul memang telah kembali ke PSM Makassar dan namanya mungkin masih melekat di hati pecinta PSM, tapi bukan berarti dia lantas bisa menjadi yang utama dalam skuad, termasuk mengambil kembali ban kaptennya. Pelatih PSM, Petar Segrt, menegaskan Andi Oddang tetap menjadi kapten tim.

"Oddang tetap kapten utama, kemudian Deny Marsel dan Satrio Syam. Tidak boleh serta merta Syamsul langsung menjadi kapten, meski pernah merumput dan menjadi kapten di sini," ujar Petar.

"Dia kini berstatus pemain baru, jadi harus pelan-pelan. Tapi, saya senang dia kembali ke sini karena bisa membantu motivasi pemain muda. Syamsul merupakan pemain yang berkarakter pejuang, ini sangat penting," lanjutnya.

Hal ini membuat Petar dengan penuh keyakinan akan membawa Syamsul ke Jepara untuk menghadapi Persijap di laga perdana putaran kedua IPL, Senin (09/4) mendatang. Kehadiran Syamsul membuat Petar memiliki banyak pilihan di lapangan tengah sekaligus leluasa meracik pola permainan.

Bahkan, ia telah menyiapkan Syamsul untuk menjadi gelandang bertahan bersama Fandy Edy dan M Jufris. Sedangkan AP Dewa, Rasyid Assahid, Kaharuddin, dan Kurniawan bisa membantu penyerangan. (nda/end)