FOLLOW US:


Tak Diboyong Away, Ridwan Tawainella dan kawan-kawan Tetap Jaga Kondisi

14-05-2019 02:38
Tak Diboyong Away, Ridwan Tawainella dan kawan-kawan Tetap Jaga Kondisi
Kiper Arema FC, Utam Rusdiana © Liga Indonesia ID

Bola.net - Tak ikut serta dalam lawatan ke kandang PSIS Semarang dan PSS Sleman tak membuat Ridwan Tawainella dan kawan-kawan bisa bersantai. Para penggawa Arema FC ini harus tetap melakoni sesi latihan rutin, yang dipimpin Asisten Pelatih Arema, Siswantoro.

"Yang jelas, meski tak ikut dalam rombongan away, mereka harus tetap menjaga kondisi," kata Siswantoro.

"Ini agar kondisi mereka tak kalah dengan rekan-rekannya yang ikut dalam rombongan away," sambungnya.

Arema, sebelumnya, urung membawa seluruh pemain mereka pada lawatan mereka ke kandang PSIS Semarang dan PSS Sleman. Dalam dua laga yang dihelat di wilayah Magelang dan Sleman ini, klub berlogo singa mengepal tersebut hanya membawa 22 orang pemain, dan meninggalkan delapan pemain mereka, di Malang.

Dari delapan pemain yang ditinggal ini, enam di antaranya, yaitu: Andriyas Francisco, Titan Agung, Vikrian Akbar, Zidan Pulanda, Ridwan Tawainella, dan Utam Rusdiyana, berlatih di lapangan futsal Champions Tidar. Sementara, dua pemain lain, Ahmad Nur Hardianto dan Nasir, absen pada sesi latihan tersebut.

"Nasir izin untuk pulang kampung. Sementara, Hardianto, kondisinya masih belum pulih. Ia pun mendapat tugas mewakili Arema dalam launching Liga 1," katanya.

Apa saja menu latihan yang diberikan Siswantoro pada anak asuhnya? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Jaga Kondisi

Menurut Siswantoro, tidak ada menu khusus dalam sesi latihan yang ia pimpin. Menu yang diberikannya semata untuk menjaga kondisi para pemain tersebut.

"Yang pasti hanya untuk menjaga kondisi saja bagi para pemain," kata Siswantoro.

Namun, mantan penggawa Arema Malang ini menyebut bahwa ada perbedaan dalam menu latihan antara para pemain senior dan pemain junior mereka. Untuk pemain junior, Siswantoro memberi tambahan porsi latihan.

"Ada penambahan khusus bagi para pemain muda ini. Kami menitikberatkan latihan mereka pada aspek kekuatan seperti endurance, speed, dan power," sambungnya.

"Sementara, bagi yang senior, hanya untuk menjaga saja. Jadi, ketika bergabung dengan tim nantinya, mereka sudah siap," Siswantoro menandaskan.