FOLLOW US:


Tak Mau Ambil Risiko, Persela Parkir Rafinha Saat Uji Coba

09-05-2019 03:21
Tak Mau Ambil Risiko, Persela Parkir Rafinha Saat Uji Coba
Rafael Gomes de Oliviera © Persela Lamongan Official

Bola.net - Persela Lamongan tidak menurunkan gelandang asingnya, Rafael Gomes de Oliviera ketika melakoni uji coba melawan Persewar Waropen, Rabu (08/05) malam. Rafinha -sapaannya- bahkan tidak dimasukkan dalam daftar pemain cadangan.

Pelatih Persela, Aji Santoso, punya alasan khusus untuk tidak memasang gelandang asal Brasil tersebut. Aji mengatakan bahwa dirinya tidak mau mengambil risiko jika memaksa menurunkan Rafinha.

"Saya takut kalau dia dipaksakan main, dia nanti akan cedera, karena kondisinya dia masih belum bugar," kata Aji Santoso kepada awak media.

"Karena memang habis perjalanan jauh, latihan baru sekali, makanya tadi, dia hanya pemanasan saja tapi tidak saya pasang," tegasnya.

Rafinha baru tiba di Lamongan pada Selasa (07/05) dini hari kemarin. Mantan pemain Sao Paulo FC tersebut masih butuh adaptasi sebelum bisa membela Laskar Joko Tingkir.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Urus Paspor

Aji sebenarnya ingin agar Rafinha cepat beradaptasi dengan Persela. Bahkan, ia sudah menyiapkan program khusus bagi gelandang 29 tahun tersebut. Tetapi, belum bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Sebab, Rafinha harus meninggalkan tim untuk keperluan mengurus persyaratan administrasi keimigrasian. Sehingga belum bisa berlatih bersama tim.

"Besok Rafinha harus ke Jakarta mengurus paspor karena mau habis, harus ada perpanjangan," Aji menambahkan.

"Sangat disayangkan sebenarnya, mungkin tanggal 10 baru dia bisa ikut latihan," tandas juru taktik asal Kepanjen Kabupaten Malang itu.