FOLLOW US:


Tak Mau Kalah dengan Fans, Indra Sjafri Ajak Pemain Timnas U-19 Swafoto

08-07-2018 21:39
Tak Mau Kalah dengan Fans, Indra Sjafri Ajak Pemain Timnas U-19 Swafoto
Timnas Indonesia U-19 © Mustopa El Abdy
Bola.net - Sebuah pemandangan tak biasa dilakukan oleh pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri usai menggelar latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Minggu (8/7). Indra mengajak seluruh pemainnya berswafoto.

Indra memakai gawainya sendiri untuk selfie dengan Nurhidayat Haris dan kolega. Ajakan tersebut lalu diikuti oleh pose-pose yang beragam dari anak asuhnya. Bahkan pemain memperagakan pose 'alay' sebagaimana remaja pada umumnya.

Menurut Indra, ritual itu sengaja ia lakukan untuk membuat pemainnya relax setelah melahap semua program latihan untuk persiapan menghadapi Thailand, Senin (9/7) besok malam.

"Saya ingin mereka sedikit relax dan saya kagum sama mereka, hehe. Masa suporter aja yang selfie sama mereka," ungkap Indra dengan nada bercanda kepada Bola.net.

Menurut Indra, aksi swafoto tersebut merupakan salah satu dari beberapa cara yang dia lakukan untuk membuat pemainnya relax. Dan ia melakukannya dengan terlebih dahulu melihat situasi dan kondisi pemain.

"Tergantung situasi, biasanya saya juga menyuruh mereka bernyanyi," lanjut pelatih asal Sumatera Barat ini.

Untuk diketahui, selama Piala AFF U-19 berlangsung di Sidoarjo, para penggawa timnas terus diburu oleh fans untuk sekadar berswafoto. Mereka menyerbu pemain usai latihan, bahkan tak sedikit yang mendatangi hotel tempat tim menginap.

(top/asa)