FOLLOW US:


Tak Puas Hanya Berlatih Tanding Melawan Persib dan Persija, Persikabo Agendakan Uji Coba Lainnya

15-09-2020 23:34

 | Dimas Ardi Prasetya

Tak Puas Hanya Berlatih Tanding Melawan Persib dan Persija, Persikabo Agendakan Uji Coba Lainnya
Igor Kriushenko © Bola.com/Permana Kusumadijaya

Bola.net - Sejumlah laga uji coba telah dijalani Persikabo untuk persiapan menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Lawan-lawan yang dihadapi yaitu Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Pertandingan melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada 5 September lalu menggunakan format 2x90 menit. Hasilnya, laga pertama berakhir dengan skor imbang 2-2, dan partai kedua 0-0.

Sementara duel kontra Persija di Lapangan PSSN, Depok, Jawa Barat, Selasa (15/9), berakhir dengan kekalahan 0-1 Persikabo. Pertandingan tersebut hanya berlangsung 30 menit saja karena hujan turun sangat deras.

Duel melawan tim ibu kota bukanlah yang terakhir. Sebab, Persikabo masih terus mencari lawan-lawan tangguh sebelum Shopee Liga 1 musim ini bergulir kembali mulai 1 Oktober mendatang.

"Setidaknya, mungkin ada enam uji coba yang kami butuhkan lagi setelah lawan Persib dan Persija," ujar pelatih Persikabo, Igor Kriushenko.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Pentingnya Beruji Coba

Igor menilai, pertandingan persahabatan sangatlah penting bagi timnya. Sebab dengan belatih tanding, ia dapat melihat perkembangan para pemainnya yang sudah berlatih selama dua bulan terakhir.

"Kami berharap dengan uji coba itu kami lebih solid lagi. Karena memang ada beberapa pemain yang baru bergabung di beberapa latihan terakhir," tutur Igor.

"Yang pasti kami berharap tentu dengan uji coba itu, semua pemain sudah lebih siap tampil di kompetisi nanti," imbuh pelatih asal Belarusia ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)