FOLLOW US:


Tak Tertarik Uji Coba, PSIS Pilih Benahi Transisi

12-03-2019 18:59
Tak Tertarik Uji Coba, PSIS Pilih Benahi Transisi
Selebrasi para pemain PSIS Semarang saat menghadapi Barito Putera. © Bola.com/Ronald Seger Prabowo

Bola.net - PSIS Semarang tetap berbenah setelah meraih kemenangan atas Kalteng Putra pada matchday kedua Grup C Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar. Klub Kota Lumpia ini memperbaiki transisi dan juga memulihkan fisik.

Transisi menjadi fokus utama karena pada dua pertandingan sebelumnya dianggap masih menjadi masalah Laskar Mahesa Jenar. Baik transisi menyerang ke bertahan maupun sebaliknya.

"Yang pasti kita pemulihan kondisi sama melatih transisi kita hari ini, itu yang kita anggap dari dua pertandingan yang masih harus kita benahi terus," ungkap pelatih PSIS, Jafri Sastra.

"Kita harus coba terus bagaimana transisi yang efektif dari menyerang ke bertahan, dari bertahan, itu jadi problem anak-anak," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tak Ada Uji Coba

Namun untuk mematangkan persiapan sebelum menghadapi PSM Makassar pada laga pamungkas. Jafri tidak tertarik untuk menggelar uji coba sebagaimana dilakukan tim lainnya di grup C.

"Kita tidak punya program untuk uji coba, kita punya 25 pemain sekarang ada 5 yang cedera. Uji coba lagi nanti bermasalah," arsitek asal Payakumbuh ini menamnahkan.

Selain karena alasan kebugaran, PSIS tidak melakukan uji coba karena persiapan yang dilakukan untuk Piala Presiden cukup singkat. Sedangkan tim lain sudah mempersiapkan diri lebih jauh.