FOLLOW US:


Tanpa Pemain Asing di Piala Menpora, Madura United: Persebaya Tim Besar

27-03-2021 23:12

 | Gia Yuda Pradana

Tanpa Pemain Asing di Piala Menpora, Madura United: Persebaya Tim Besar
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan © Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Rahmad Darmawan pantang memandang Persebaya Surabaya sebelah mata pada laga kedua grup C Piala Menpora 2021. Meskipun lawannya tidak diperkuat pemain asing pada turnamen ini, pelatih Madura United tersebut tak mau meremehkan mereka.

RD –sapaan akrabnya- tak mau lengah karena dia berkaca pada pertandingan di grup lain. Banyak tim yang punya pemain asing tapi justru tumbang di hadapan tim yang hanya mengandalkan pemain lokal.

”Ada atau tidak ada pemain asing, saya rasa sekarang semua tim masih mencari bentuk,” katanya dalam sesi jumpa pers, Jumat (27/03/2021).

”Kami melihat ada banyak pertandingan tim-tim tanpa pemain asing justru sukses mengalahkan dominasi tim dengan pemain asing di klubnya,” imbuhnya.

Artinya, di masa persiapan seperti Piala Menpora, tidak ada klub yang benar-benar superior. Mereka masih meraba-raba dalam menyusun kekuatan timnya.

”Saya juga mengingatkan pemain asing kami pun persiapan sangat kurang. Jadi disinilah ajang kami untuk cari bentuk permainan yang diinginkan,” tegas RD.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Persebaya Tim Besar

Persebaya Tim Besar
Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol yang dicetak oleh Samsul Arif (tengah) ke gawang Persik Kediri pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Perse

Sementara itu, bek Madura United, Fachrudin Aryanto, menilai Persebaya tetap tim besar meski tidak diperkuat pemain asing. Sehingga dia dan rekan-rekannya harus punya motivasi lebih.

”Mungkin saya lihat di game pertama Persebaya adalah tim besar. Siapapun yang bermain disitu saya lihat motivasinya tinggi,” ungkap Fachrudin.

”Jadi kami lawan tim besar. Siapapun pemainnya di Persebaya, kami juga punya motivasi itu karena Persebaya tim besar,” tandas pemain kelahiran Klaten, Jawa Tengah itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)