FOLLOW US:


Tanpa Pemain Pilar, Persebaya Tetap Akan Berjuang Kalahkan PS Tira

13-04-2018 14:28
Tanpa Pemain Pilar, Persebaya Tetap Akan Berjuang Kalahkan PS Tira
Persebaya Surabaya © Official Persebaya Instagram

Bola.net - Persebaya Surabaya akan bertemu dengan PS Tira di pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pertandingan tersebut bakal berlangsung pada hari Jumat (13/4). Meski beberapa pemain pilar harus absen, namun tim berjuluk Bajul Ijo tersebut akan tetap berupaya memetik kemenangan.

Manajer Persebaya, Chairul Basamalah, menjelaskan 6 pemainnya sedang sakit dan tiga dipastikan absen melawan PS Tira. Di anara mereka adalah Ahmad Irianto, Fandry Imbiri, dan Otavio Dutra.

Ahmad Irianto sudah dipastikan absen selama tiga bulan karena patah tulang. Sementara, Dutra rencananya akan dibawa ke Jakarta pada Minggu depan untuk perawatan.

"Tidak mudah bagi kami karena pilar utama di pertahanan yang terbaik lagi tidak ada. Mudah-mudahan bisa maksimal, manajemen dan pemain bertekad habis-habisan," kata Chairul, ditemui di Stadion Sultan Agung Bantul pada Kamis (12/4/2018).

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, sudah menyiapkan pengganti ketiga pemainnya. Dalam tiga hari terakhir, Alfredo juga sudah merancang strategi jitu menghadapi PS Tira.

Chairul menambahkan, perjalanan timnya bakal terasa berat memasuki pekan keeempat akibat sistuasi yang menimpa para pemainnya. Namun dia tetap yakin, Bajul Ijo mampu melewati rintangan tersebut dengan baik, termasuk saat bertemu PS Tira.

Ia mengaku berat memasuki pekan keempat ini karena banyak pemainnya yang cidera. Namun ia yakin ia dan tim mampu menghadapi ini dengan baik saat melawan PS Tira.

"Banyak yang cedera ada 6 yang harus kita tahan, sangat berat sekali tapi pelatih sudah siapkan," katanya.

Menurut Chairul, PS Tira merupakan tim yang bagus. Apalagi, Persebaya juga pernah bertemu tim bermarkas di Bantul itu pada Piala Presiden 2018. Saat itu Persebaya yang hanya bermain dengan 10 pemain masih mampu menahan imbang PS Tira, 1-1.

"Manajemen dan pemain bertekad habis-habisan, karena tidak mudah juga. PS Tira tim yang baik. PS Tira tim yang baik, kami pernah bertemu saat Piala Presiden dulu. Tapi kan kemarin belum ada pemain asing. Pastinya pengin banget mencuri poin," ucapnya.

Persebaya memang tengah membutuhkan tambahan tiga poin di pekan keempat ini. Sebelumnya, Persebaya sudah mengalami kekalahan ketika menghadapi Barito Putera di kandang sendiri. Kekalahan di pekan ini tentu saja tak baik untuk posisi Persebaya di klasemen nantinya.

Sumber: Liputan6.com