FOLLOW US:


Tanpa Rekomendasi Kemenpora, Klub Ingin ISL Tetap Berjalan

20-02-2015 22:11
Tanpa Rekomendasi Kemenpora, Klub Ingin ISL Tetap Berjalan
Indonesia Super League 2015 © Bola
Bola.netBola.net - Sekalipun tanpa restu Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan BOPI, kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015 tetap bakal berjalan. Hal tersebut, menjadi kesepakatan yang dideklarasikan sebanyak 18 klub peserta ISL di Bandung, Jumat (21/2) malam.

Terkai hal tersebut, PT Liga Indonesia (PT LI) akan menyusun ulang jadwal yang sebelumnya sudah ditetapkan.

"Untuk waktunya, akan disesuaikan setelah 20 Februari tertunda. Kami meminta PT LI membuat jadwal baru yang sesuai agenda Timnas, AFC Cup, dan kompetisi AFF di 2015," kata Sekretaris Tim Persipura, Rocky Bebena, saat membacakan deklarasi tersebut.

Bakal bergulirnya kompetisi ISL, lantaran klub dan PT LI melihat adanya dukungan kepada PSSI dari FIFA melalui surat tertanggal 19 Februari yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen), Jerome Valcke. ISL diminta untuk dijalankan walau tidak ada rekomendasi Kemenpora, yang disebut sebagai pihak ketiga.

"Kami ingin secepatnya, semoga April sudah bisa. Surat FIFA sudah jelas. Apakah justru ingin mendapatkan sanksi? Atau kita jalankan aturan? BOPI sebetulnya punya niat baik, tapi tidak memberi solusi. Sementara soal izin keamanan, saya pikir tidak terpengaruh BOPI dan Menpora," pungkasnya.