FOLLOW US:


Tantan Antar Persib Bandung ke Final Piala Bhayangkara

30-03-2016 20:39
Tantan Antar Persib Bandung ke Final Piala Bhayangkara
Persib Bandung © Fitri Apriani

Bola.net - Gol tunggal Tantan sukses mengantarkan Persib Bandung mengalahkan Bali United di Stadion Jalak Harupat (30/3). Hasil ini membuat Maung Bandung melenggang ke partai puncak Piala Bhayangkara.

Duel sengit terjadi sejak menit awal pertandingan. Bali United sudah memberikan ancaman saat pertandingan baru masuk menit ke-8. Tendangan jarak jauh Lucas Patinho menghujam deras. Namun, aksi pemain asal Brasil tersebut masih belum tepat sasaran, sedikit dia atas mistar gawang.

Febri Haryadi balas mengancam pada menit ke-16. Mengolah bola dari sisi sayap, jebolan Diklat Persib ini melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih tepat di pelukan kiper Bali United, Rully Desrian.

Bali United tampil cukup dominan dengan penguasaan bola di tengah. Sementara Febri Haryadi menjadi sosok yang paling merepotkan lini bertahan Bali United. Namun, beberapa peluang yang dikreasi oleh Febri masih belum bisa mengoyak jala gawang Serdadu Tridatu hingga babak pertama berakhir.

Skor 0-0 masih belum berubah hingga babak pertama berakhir.

Pelatih Indra Sjafri melakukan beberapa perubahan pada awal babak kedua. Martinus Novianto masuk menggantikan Yabes Roni untuk menambah daya gedor. Sementara Dejan Antonic di kubu Maung Bandung mengganti Samsul Arif dengan Tantan.

Martinus langsung mendapat peluang pada menit ke-51. Hanya saja ia kurang sigap dalam menyambut umpan silang dari Escobar. Hal yang terjadi pada Juan Belencoso pada menit ke-66. Pemain asal Spanyol gagal memanfaatkan umpan crossing dari Febri.

Kendati saling berganti lempar serangan, hingga water break babak kedua belum ada gol yang tercipta. Kebuntuan baru pecah tiga menit berselang atau menit 78. Bermula dari sepak pojok cepat, David Laly mengirim umpan pada Belencoso. Bola lantas mengarah pada Tantan yang sudah menunggu di depan gawang. Gol oleh Tantan.

Ancaman yang diberikan oleh Nyoman Sukarja pada menit ke-84 belum menemui sasaran. Hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persib. Hasil ini membuat Atep dan kawan-kawan melenggang ke final. Mereka akan menunggu pemenangan laga antara Arema Cronus dan Sriwijaya FC (31/3).

Susunan Pemain:
Persib Bandung: Made Wirawan; Agung, Vladimir, Purwaka Yudhi, Toni; Atep, Taufiq, Kim Kurniwan, Febri Haryadi; Samsul Arif, Belencoso.
Bali United: Rully Desrian; Ganjar, Bobby Satria, Agus Nova, Ricky Fajrin; Sukadana, Fadil, Patinho; Yabes Roni, Silvio Escobar, Sukarja.
(bola/asa)