FOLLOW US:


Tantang Arema, Persebaya Lanjutkan Tradisi Tak Ambil OT

13-08-2019 20:57

 | Serafin Unus Pasi

Tantang Arema, Persebaya Lanjutkan Tradisi Tak Ambil OT
Suasana pemusatan latihan Persebaya Surabaya © Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya berencana untuk tidak mengambil jatah official training (OT) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, jelang laga melawan Arema FC pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Kamis (15/8).

Itu artinya Green Force –julukan Persebaya- melanjutkan tradisi tidak pernah mengambil jatah latihan resmi di markas Arema FC. Musim lalu, hal yang sama juga dilakukan tim kebanggaan Kota Pahlawan tersebut.

”Kami sudah pernah melakukan ini semua, kalau lawan Arema, kami tidak ada OT,” kata pelatih karteker Persebaya, Bejo Sugiantoro, Selasa (13/8).

Itu sebabnya, dua hari menjelang pertandingan, Persebaya memilih latihan sore di Lapangan Mapolda Jawa Timur agar bisa kembali menggelar latihan Rabu (14/8) pagi. Itu pun, rencananya hanya untuk maintenance dan menjaga kebugaran pemain.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Siapkan Mental

Sementara, untuk persiapan menghadapi Arema FC, Bejo mengatakan bahwa dirinya tetap fokus menyiapkan mental pemainnya. Karena itu modal yang paling penting menghadapi sang rival..

”Ada empat item dalam sepak bola, ada teknik, skill, taktik, dan mental. Jadi saya balik sekarang, kalau tiga-tiganya mereka sudah punya semua, tinggal mental yang berbicara,” imbuh Bejo.

”Makanya mentalnya ditaruh di atas, karena mental yang sangat penting untuk pertandingan di Malang,” tegas legenda hidup Persebaya tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)