FOLLOW US:


Tantang PSIS Semarang, Pelatih Arema Isyaratkan Pasang Tiga Stopper

02-11-2018 19:24
Tantang PSIS Semarang, Pelatih Arema Isyaratkan Pasang Tiga Stopper
Milan Petrovic © Wearemania

Milan Petrovic membeber taktik yang akan ia gunakan untuk meredam agresivitas PSIS Semarang, lawan anak asuhnya pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Pelatih Arema FC ini mengaku kemungkinan akan kembali memainkan tiga stopper untuk menjinakkan barisan depan Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang.

"Kemungkinan kami tetap akan memainkan taktik seperti ketika menghadapi Bhayangkara FC, beberapa waktu lalu," ujar Milan, pada Bola.net.

"Saya rasa, taktik baru tersebut, salah satunya bermain dengan tiga stopper, mampu berjalan dengan baik selama ini," sambung pelatih asal Serbia tersebut.

Menurut Milan, kendati memiliki rencana untuk kembali memainkan skema tiga stopper, ia tak bisa menjamin akan memainkan skema ini sepanjang pertandingan. Pelatih berusia 57 tahun tersebut mengaku siasat yang diterapkan juga bergantung pada situasi di lapangan.

"Bisa kami memulai dengan 3-4-3, 3-5-2, atau formasi lain. Namun, di tengah pertandingan, bisa saja kami berubah ke 4-3-3, yang biasa juga kita mainkan," tuturnya.

Arema FC sendiri akan menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan ke-29 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (04/11) lusa.

Pada pertandingan ini, Arema dipastikan tak diperkuat paling tidak empat pemain andalan mereka. Dedik Setiawan dan Bagas Adi Nugroho absen karena harus bergabung dengan Timnas Indonesia. Sementara, Hanif Sjahbandi dan Rivaldi Bawuo harus menepi akibat cedera mereka.

Kondisi ini pun, diakui Milan, menyulitkannya untuk meracik komposisi timnya. Namun, pemegang lisensi kepelatihan UEFA Pro tersebut mengaku tak akan menjadikan hal ini sebagai alasan anak asuhnya tampil melempem pada laga kontra PSIS.

"Kami akan mencari solusi dari masalah tersebut. Ini bukan pertama kalinya kami harus bermain tanpa pemain lengkap," ucapnya.

"Kami akan berusaha keras untuk meneruskan tren positif yang ada," Milan menandaskan.