FOLLOW US:


Tantang PSS Sleman, Persebaya Tanpa Amido Balde

11-07-2019 16:43

 | Serafin Unus Pasi

Tantang PSS Sleman, Persebaya Tanpa Amido Balde
Amido Balde © Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Persebaya Surabaya tidak membawa bomber andalannya, Amido Balde dalam lawatan ke markas PSS Sleman. Penyebabnya, karena penyerang asal Guinea-Bissau tersebut dirawat di rumah sakit.

Amido Balde harus menjalani opname (rawat inap) karena mengeluhkan pusing dan lemas. Hasil diagnosa dokter, mantan pemain Celtic FC tersebut mengalami dehidrasi karena infeksi saluran pencernaan.

"Balde menjalani rawat inap, dia mengeluhkan pusing dan badan lemas. Diagnosa untuk saat ini dikarenakan dehidrasi akibat infeksi saluran pencernaan," ungkap dr. Pratama Wicaksana, dokter tim Persebaya.

Amido Balde sebenarnya sudah mengeluhkan pusing dan lemas sejak pertandingan melawan Barito Putera pada pekan sebelumnya. Dia bahkan harus dicoret dari daftar susunan pemain karena tidak bisa diturunkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Segera Pulih

Namun, dokter berkeyakinan dalam waktu yang tidak lama, pemain yang pernah membela Sporting CP tersebut bakal segera pulih. Sehingga bisa kembali menjadi andalan Persebaya di lini serang.

"Dalam dua hari ke depan diprediksi Balde sudah pulih," jelas dokter lulusan Universitas Brawijaya, Malang tersebut.

Sementara, untuk menghadapi PSS Sleman, Persebaya membawa kekuatan sebanyak 18 pemain. Selain Amido Balde, Persebaya tidak memboyong Oktafianus Fernando karena masih berkutat dengan cedera.