FOLLOW US:


Teco Senang Persija Bisa Kembali ke SUGBK

19-11-2018 23:02
Teco Senang Persija Bisa Kembali ke SUGBK
Stefano Cugurra Teco © Fitri Apriani

Bola.net - Laga tunda melawan Persela Lamongan pada pekan ke-26 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 akan terasa spesial bagi Persija Jakarta. Pasalnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan kembali berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Tim kesayangan The Jakmania itu terakhir kali menggunakan SUGBK saat pertandingan melawan Home United pada babak semifinal Piala AFC zona ASEAN, 15 Mei lalu. Setelah itu, Persija tidak bisa menggunakan stadion termegah di Indonesia tersebut karena dipakai untuk Asian Games 2018.

Terusir dari SUGBK, Persija pun menjadi tim musafir. Pada musim ini, Macan Kemayoran sempat memakai Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor, Stadion Sultan Agung di Bantul, Stadion PTIK di Jakarta Selatan, Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, hingga Stadion Wibawa Mukti di Cikarang untuk menggelar partai kandang.

Oleh sebab itu, bisa kembali berkandang di SUGBK disambut gembira oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Juru racik berkebangsaan Brasil ini mengatakan, bermain di SUGBK dapat meningkatkan kepercayaan diri timnya.

"Kami sangat senang kami bisa main di SUGBK yang merupakan stadion paling bagus di Indonesia. Kami sudah lama menunggu balik ke sini," ujar Teco.

"Pasti juga suporter sangat senang kami bisa main di Jakarta. Ini juga yang penting buat suporter, pasti tunggu lama juga. Mungkin pertandingan terakhir kami main di sini bulan mei lalu. Kami di Liga 1 hanya main tiga kali di sini, lawan Borneo FC, Madura United sama Arema FC. Jadi kami sangat senang bisa balik ke Jakarta lagi," katanya menambahkan.

Bakal didukung oleh puluhan ribu suporternya, The Jakmania, Teco menjanjikan Persija akan tampil lebih percaya diri. Apalagi, peluang Macan Kemayoran untuk menjuarai Liga 1 musim ini terbuka lebar.

Saat ini, Persija menempati posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 50 poin. Kampiun Piala Presiden 2018 itu hanya berselisih empat angka dari PSM Makassar yang berada puncak.

"Kami harus kerja keras lawan Persela agar menang. Waktu kami bisa menang, kami lebih dekat dengan peringkat satu PSM. Tapi yang penting kami sudah di Jakarta lagi, ini yang sangat bagus buat tim," imbuhnya.