FOLLOW US:


Teco Siapkan Dua Kiper Pengganti Andritany untuk Hadapi Home United

04-05-2018 20:11

 | Andritany Ardhiyasa

Teco Siapkan Dua Kiper Pengganti Andritany untuk Hadapi Home United
Stefano Cugurra Teco © Persija official

Bola.net - Persija Jakarta dipastikan tanpa kiper utama, Andritany Ardhiyasa saat bersua Home United pada laga leg pertama babak semifinal Piala AFC Zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (8/5/2018). Sebagaimana diketahui, Andritany harus menepi lantaran cedera.

Sebagai penggantinya, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco telah menyiapkan dua kiper, yakni Rizky Darmawan dan Daryono. Juru racik asal Brasil ini pun optimistis keduanya bisa menggantikan peran Andritany di bawah mistar gawang Macan Kemayoran.

“Persija punya Rizky dan Daryono, dua kiper ini masih muda namun mereka memiliki kualitas yang sangat bagus, dan keduanya juga sudah main di pra musim. Saya yakin mereka bisa menggantikan Andritany tinggal kami bantu saja di latihan,” ujar Teco usai sesi latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim, Jakarta Timur, Jumat (4/5).

Sebelumnya, Andritany mengalami cedera saat tim nasional (timnas) Indonesia U-23 bersua Uzbekistan U-23 pada laga terakhir Anniversary Cup di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (3/5). Kiper berusia 26 tahun itu berbenturan dengan striker Uzbekistan U-23, Sukhrob Nurulloev pada menit ketiga.

Setelah mendapatkan perawatan, Andritany akhirnya didiagnosa mengalami retak dibagian wajah dan akan dioperasi pada Sabtu (5/5) pagi sebagai tindak lanjut cedera yang dialaminya. Teco pun mendoakan agar operasi yang dijalani mantan pemain Sriwijaya FC itu berjalan dengan sukses.

“Saya kira Andritany sedang bagus-bagusnya karena performanya juga luar biasa disini, ditambah dia memberikan dua trofi bagi Persija. Tapi ini resiko dari sepakbola dimana pemain bisa saja alami cedera. Kami tinggal doakan saja mudah-mudahan operasi berjalan lancar besok,” tutup Teco.