FOLLOW US:


Terancam Batal TC, Persebaya Lirik Klub Divisi Utama

23-01-2014 11:05

 | Rahmad Darmawan

Terancam Batal TC, Persebaya Lirik Klub Divisi Utama
Persebaya © Widojo

Bola.net - Karena jadwalnya berbenturan dengan agenda peluncuran tim, pemusatan latihan (TC) yang diajukan oleh manager-coach Persebaya, Rahmad Darmawan terancam batal. Sebagai gantinya, Persebaya mencoba menggelar uji coba lawan tim Divisi Utama.

Usai menuai hasil buruk di turnamen pra musim Inter Island Cup 2014, Rahmad langsung mengajukan pemusatan latihan untuk meningkatkan stamina pemain. Selain itu, melalui TC, Rahmad juga menginginkan pemain Persebaya kian kompak menjelang kompetisi resmi.

Namun dalam perkembangannya, TC yang sudah diajukan, terancam urung dilakukan. "Kemungkinan batal karena jadwalnya berbenturan dengan rencana launching tim," ujar Amran Said Ali, asisten manajer Persebaya, Kamis (23/1).

Menurut keterangan Amran, launching tim dilangsungkan akhir pekan ini. Hanya saja, ia belum mengetahui di mana dan kapan acara tersebut akan diselenggarakan. "Soalnya ditangani oleh panitia khusus," ucap Amran.

Sebagai gantinya, Persebaya melirik tim-tim asal Jawa Timur (Jatim) sebagai lawan tanding. Saat ini, menurut Amran, sudah ada dua tim dari Divisi Utama yang berminat, yakni Persebo Bondowoso dan Perseba Bangkalan.

Uji coba dikabarkan akan dilangsungkan di luar Kota Pahlawan. Persebaya sendiri tengah mengincar dua tempat, yakni Stadion Jenggolo Sidoarjo dan Stadion Gelora Bangkalan. "Kita main di luar Surabaya kalau GBT belum ada izin," tutup Amran. (faw/pra)