FOLLOW US:


Terancam Sanksi Akibat Pitch Invasion, Ini Kata Manajemen Persela

30-07-2019 04:52

 | Ari Prayoga

Terancam Sanksi Akibat Pitch Invasion, Ini Kata Manajemen Persela
Persela Lamongan © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persela Lamongan terancam sanksi akibat suporter masuk ke lapangan (pitch invasion) pada pertandingan melawan Borneo FC Senin (29/7) malam. Invasi dilakukan karena suporter marah atas keputusan wasit.

Tidak hanya itu, setelah pertandingan selesai, sejumlah suporter juga mengepung stadion. Sehingga perangkat pertandingan dan official Borneo FC sempat tertahan di Surajaya hingga larut malam.

Menyikapi hal itu CEO Persela, Yuhronur Efendi menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Tetapi, pihaknya berharap komdis bisa melakukan penilaian secara objektif.

"Saya sendiri tidak berani berandai-andai lah, saya pikir komdis sendiri bisa melakukan kajian secara fair, saya berharap begitu," kata Yuhronur usai laga.

Pertandingan Persela melawan Borneo diwarnai kericuhan setelah wasit menunjuk titik putih akibat friksi antara Dwi Kuswanto dan Wahyudi Hamisi. Suporter marah dan masuk lapangan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Berniat Banding

Namun yang pasti jika ada sanksi dari komdis atas kejadian tersebut Persela akan melakukan upaya banding. Karena insiden itu murni disebabkan keputusan wasit yang kontroversial.

Yuhronur bahkan menganggap wajar jika suporter marah kepada wasit. Karena keputusan pengadil lapangan memang sangat merugikan timnya.

"Nanti akan kita jelaskan, biasanya tau-tau memang ada, tapi kita nanti ada semacam penjelasan bahwa itu akibat dari kepemimpinan wasit yang kontroversial," lanjut Yuhronur.

"Tentu semua tadi yang melihat pasti terpancing emosinya untuk marah, saya sendiri tadi sempat, tapi masih menahan emosi," tandasnya.