FOLLOW US:


Terbang ke Spanyol, Ismed Sofyan Diproyeksikan sebagai Pelatih Masa Depan Persija

22-01-2020 21:27

 | Serafin Unus Pasi

Terbang ke Spanyol, Ismed Sofyan Diproyeksikan sebagai Pelatih Masa Depan Persija
Ismed Sofyan © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan akan terbang ke Spanyol pada 4 Fabruari 2020 untuk menimba ilmu di klub La Liga, Deportivo Alaves. Namun, bukan sebagai pemain melainkan pelatih.

Ya, Ismed saat ini memang masih aktif sebagai pesepakbola. Namun, bek asal Aceh ini juga sudah mengantongi lisensi kepelatihan B AFC.

Mantan pemain Timnas Indonesia ini pun akan dikirim Persija ke Alaves untuk memperdalam ilmu kepelatihnya. Selain Ismed, tim ibu kota juga mengirim dua pelatih lainnya yaitu Ilham Ralibi dan Ferdiansyah.

"Ini momentum yang sangat bagus untuk Persija bekerja sama dengan Alaves, dan untuk saya juga sebagai pelajaran bagaimana melatih pemain. Ini kesempatan yang baik untuk saya, bekal saya di masa depan," ujar Ismed di Kantor Persija, Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1).

"Terakhir memang saya sudah mengikuti lisensi B di Yogyakarta. Sekarang ada program dari Alaves dan disetujui oleh Ferry Paulus (Direktur Olahraga Persija). ini ilmu yang sangat langka dan kesempatan ini akan saya gunakan sebaik mungkin," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Musim Terakhir Ismed?

Dengan keseriusan Ismed menimba ilmu kepelatihan, bukan tidak mungkin ia akan gantung sepatu pada akhir musim 2020. Namun saat disinggung mengenai hal itu, ia belum bisa menjawab.

"Terkait dengan ini musim terakhir kita lihat saja nanti," tutur bek berusia 40 tahun ini.

"Saya juga akan ikut berlatih di sana Alaves dengan pemain-pemain di usia 19 tahun untuk jaga kondisi. Jadi tidak hanya melatih," imbuh Ismed.

(Bola.net/Fitri Apriani)