FOLLOW US:


Terkait Status Kompetisi, PT LI Akui Sudah Layangkan Surat ke PSSI

18-07-2015 22:10
Terkait Status Kompetisi, PT LI Akui Sudah Layangkan Surat ke PSSI
Pt Liga Indonesia © PTLI
Bola.netBola.net - PT Liga Indonesia (PT LI) langsung menyambut arahan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk kembali memutar kompetisi. Sekretaris PT LI, Tigorshalom Boboy, menyanggupi permintaan digelarnya kompetisi yang sedianya bakal dimulai pada bulan Oktober 2015 mendatang.

Ia pun mengaku sudah melayangkan surat kepada PSSI terkait status kompetisi tersebut. "Sebelumnya, kami sudah berkirim surat ke PSSI tentang status kompetisi. Jadi, PSSI harus menetapkan terlebih dulu status kompetisi," ungkap Tigor.

Guna mempersiapkan program ISL dan Divisi Utama dengan baik, dikatakan Tigor, konfirmasi dari PSSI memang sangat dibutuhkan. Terlebih, PSSI telah menang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Hasil keputusan tersebut, yakni meminta supaya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mencabut Surat Keputusan 17 April berupa pembekuan PSSI. Selain itu, PSSI juga meminta PT Liga Indonesia untuk menyiapkan turnamen pra-musim.

"Sebelumnya, kompetisi dihentikan sehingga apakah ada promosi dan degradasi atau ada verifikasi lagi. Kami meminta status kompetisi lebih dulu," tukasnya.